Home / Ekonomi

Kamis, 6 Juni 2024 - 15:44 WIB

Melestarikan Tradisi melalui Rasa, PIM Dorong UMK Binaan .

Share

 

ACEH UTARA-Tampil Dalam Karya Nyata Festival Vol. 7 Aceh dan Mendapat Juara 1 Stan Terbaik,PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung Usaha Mikro dan Kecil (UMK) binaan untuk berkembang dan Naik Kelas. Kali ini, PIM mendorong 2 UMK Binaannya yaitu UMK Ulayya dan UMK Kue Adee Kak Eva ikut serta dalam Karya Nyata Festival Vol.7 yang diselenggarakan oleh Rumah BUMN Aceh bertempat di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Festival yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini merupakan Langkah strategis untuk memberikan UMK Binaan untuk berkesempatan memperluas jaringan bisnis, memperkenalkan produk-produk unggulan serta mengembangkan produk hasil usaha di pasar lokal dan nasional.

Ulayya dan Kue Adee Kak Eva merupakan UMK Binaan PIM yang fokus pada jajanan tradisional Aceh seperti Kue Bhoi, Boh U Sen, Dodol Aceh, Bu Gring dan Kue Adee dengan berbagai inovasi yang tetap menjaga keaslian rasa dan dikemas dengan modern sehingga menarik minat lintas generasi termasuk generasi muda yang mungkin belum pernah mencicipi jajanan khas Aceh ini.

Baca Juga :   Pj. Bupati Aceh Jaya Hadiri Acara Peumeunap dan Seumeuleung Raja Nanggroe Daya ke-544 Tahun 2024

Kedua UMK Binaan PIM ini berhasil mencuri perhatian para pengunjung dan juri festival, sehingga berhasil meraih juara 1 untuk stan terbaik. Prestasi ini menunjukan bahwa produk lokal yang memperhatikan standar dan kualitas akan mampu bersaing dan diakui di segmen pasar yang lebih luas.

Vice President TJSL & Humas, Saiful Rakjab mengapresiasi UMK binaan PIM untuk tampil di Karya Nyata Festival dan berhasil meraih juara 1 Stan Terbaik. Melalui festival ini, kami berharap produk-produk UMK Binaan dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, serta dapat melestarikan warisan budaya melalui cita rasa kuliner. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Perusahaan dalam memberdayakan UMK dan mendukung keberlanjutan ekonomi lokal.

Baca Juga :   Daftar 23 Pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024

Partisipasi dalam Karya Nyata Festival Vol. 7 Aceh ini juga sejalan dengan misi PIM untuk memberikan nilai tambah kepada stakeholder yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan semata, tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melalui berbagai program TJSL, termasuk pembinaan UMK, PIM terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menjaga kelestarian budaya.

Sebanyak 86 pelaku usaha mikro dan kecil binaan Rumah BUMN se-Aceh mulai dari usaha kuliner, fesyen, kerajinan tangan dan produk lainnya ikut berpartisipasi dalam festival yang berlangsung pada 1-2 Juni 2024, dalam event tersebut juga diisi dengan berbagai hiburan dan perlombaan untuk menarik minat masyarakat.[]

 

 

 

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PT PIM Aceh Rembuk Tani 2024 Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

Ekonomi

A Hanan Tegaskan Stok Pangan Jelang Idul Adha 2024 Aman

Ekonomi

Hadiri Rakernas APEKSI di Balikpapan, Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Sinergitas Antar Kota

Ekonomi

Dua Perusahaan Mulai Sewa Lahan IMIA

Ekonomi

PT PIM Aceh Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi Petani Aman

Ekonomi

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa