Home / Bisnis

Rabu, 3 Mei 2023 - 01:14 WIB

Transaksi selama libur lebaran capai 7,3 milyar di Kota Sabang

Share

Batasaceh.com – Selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mulai dari tanggal 22-27 April 2023, Pemerintah Kota Sabang mencatat setidaknya terdapat 9.770 wisatawan yang berkunjung ke pulau Weh.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan wisatawan yang berlibur ke Pulau Weh Sabang didominasi oleh wisatawan dari kabupaten/kota di Aceh, Sumatera Utara dan sekitarnya juga ada yang dari Jakarta dan pulau Jawa lainnya.

“Dalam periode waktu tersebut terjadi perputaran uang yang ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kota Sabang sebesar Rp.7,3 Milyar lebih,” kata Pj Wali Kota Sabang, Jum’at (28/4).

Menurutnya, hal tersebut sangat berdampak positif pada sektor usaha akomodasi, transportasi serta makanan dan minuman yang ada di Kota Sabang.

“Ini tentunya berdampak positif bagi seluruh sektor, baik itu akomodasi, transportasi, dan kuliner. Tidak luput juga kepada usaha oleh-oleh yang akan di bawa pulang oleh pengunjung sebagai buah tangan saat kembali ke daerahnya,” jelas Reza Fahlevi.

Dia berharap, kunjungan wisatawan akan terus meningkat dan pariwisata Sabang semakin terkenal, sehingga akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Pulau Weh, terutama pada sektor usaha akomodasi, transportasi dan kuliner di Kota Sabang. ( Humas Sabang )

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pj. Bupati Aceh Utara Intervensi PAUD Percepat Atasi Stunting

Bisnis

Buka Puasa Bersama, PT PIM Jalin Silaturahmi dengan Semua Stakeholder

Bisnis

Pj Bupati Aceh Utara Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Bisnis

PT Pupuk Iskandar Muda Meriahkan Perayaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024

Bisnis

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, mendorong pengusaha lokal untuk Membangun Kabupaten Aceh Jaya

Bisnis

PT Pupuk Iskandar Muda Melaksanakan Pengantongan Akhir Tahun 2023

Bisnis

Korban Banjir di Pirak Timu Butuh Bantuan Pelayanan Kesehatan

Bisnis

PAG-AJI Lhokseumawe Mengadakan Edukasi Bagi Jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara