Home / Bisnis

Senin, 27 Mei 2024 - 17:01 WIB

Resmikan Gedung Satpas Prototype Polres Pidie Jaya, Wakapolda Aceh: Ini Inovasi Pelayanan Publik di Era Modern

Share

 

PIDIE JAYA, – Wakapolda Aceh, Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi, M.H melaksanakan peresmian gedung mewah Satpas Prototype dua lantai milik Polres Pidie Jaya pada Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 11.36 WIB.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Kota Meureudu tepatnya di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, bangunan satpas prototype mewah dan megah dengan fasilitas lengkap ini merupakan satu-satu yang ada di tanah rencong Aceh.

Dalam kesempatan itu kedatangan Wakapolda Aceh Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi, M.H bersama rombongan dari Polda Aceh ke gedung bernuasa elegan itu langsung di sambut dengan tarian pemulia jamee Ranup lampuan.

Kemudian Waka Polda Aceh melakukan pemotongan pita di depan pintu utama masuk kedalam bangunan dengan di saksikan oleh Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo dan PJ Bupati Pidie Jaya Ir Jailani Beuramat serta tamu undangan lainnya.

Selain itu, Waka Polda Aceh juga memantau langsung proses dari awal hingga terakhir cara pengurusan untuk pembuatan SIM serta pelayanannya, begitu juga dengan tes mengedarai sepeda motor di lapangan belakang gedung megah itu.

Waka Polda Aceh meresmikan gedung tersebut mewakili Kapolda Aceh, Irjen Pol. Ahmad Kartiko, sekaligus membacakan amanat dari Kapolda Aceh.

Baca Juga :   Daftar 23 Pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024

Dimana dalam amanat nya Kapolda Aceh menyebutkan bahwa peresmian ini merupakan bagian dari upaya strategis yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang administrasi lalu lintas.

Brigjen Polisi Drs. Armia Fahmi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pembangunan gedung ini.

Ia menekankan bahwa fasilitas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

¬†“Gedung Satpas Prototipe ini bukan hanya proyek fisik, tetapi juga simbol komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Fahmi.

Fahmi juga menekankan pentingnya pemeliharaan dan perawatan fasilitas ini agar tetap berfungsi optimal.

“Kami berharap bangunan dan fasilitas ini selalu dijaga dan dirawat agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia mengajak seluruh personel Polres Pidie Jaya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang profesional dan humanis.

Dalam perspektif yang lebih luas, fasilitas ini diharapkan dapat menjadi model bagi pengembangan serupa di daerah lain.

Dengan memanfaatkan teknologi terkini, proses administrasi kepolisian dapat dilakukan dengan lebih cepat, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan visi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Baca Juga :   PT. Pema Global Energi Serahkan 33 Sapi Kurban kepada Masyarakat Aceh Utara

“Dengan adanya Satpas Prototipe ini, Polres Pidie Jaya siap meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas, mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, dan mendukung terciptanya pelayanan publik yang lebih baik di era modern,”tutupnya.

Sementara itu Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini dimulai pada Juli 2023 dan selesai pada Maret 2024.

Fasilitas ini dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), sejalan dengan upaya Polri untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan,” Tutup Kapolres.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung ini dan harapan agar fasilitas ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pidie Jaya.

Acara dihadiri oleh pejabat tinggi kepolisian, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta tokoh masyarakat dan agama dari Kabupaten Pidie Jaya, Mantan Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas, mantan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya Edi Azwar, Kadis PU Pidie Jaya Orizal Safitri.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Propam Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel

Bisnis

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN UP3 Lhokseumawe Libatkan Ratusan Pegawai Bersihkan Pantai

Bisnis

Granat Aceh Utara Siap Bersinergi dengan Lintas Elemen dalam pencegahan Pengaruh Narkoba di Aceh 

Bisnis

Petani Gampong Cot Barat Gelar Khanduri Blang Jelang Musim Tanam Turun Kesawah

Bisnis

Pj. Bupati Aceh Utara Intervensi PAUD Percepat Atasi Stunting

Bisnis

Buka Puasa Bersama, PT PIM Jalin Silaturahmi dengan Semua Stakeholder

Bisnis

Pj Bupati Aceh Utara Buka Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Bisnis

PT Pupuk Iskandar Muda Meriahkan Perayaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024