Home / Ekonomi

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:00 WIB

Pusat Kuliner Baru Lhokseumawe Pintu Baru Ekonomi bagi UMKM di Muara Satu

Share

 

 

Batasaceh.com – Kota Lhokseumawe kini semakin memperkaya deretan destinasi kuliner dengan resminya pusat kuliner baru di Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu. Dengan kehadiran 12 gerai kuliner yang siap beroperasi, pasar kuliner ini menjadi harapan baru bagi perekonomian masyarakat Meuria Paloh.

Pusat kuliner ini diresmikan oleh Pejabat Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Anwar Ali.

Anwar Ali menyampaikan pentingnya pengusaha memahami kebutuhan konsumen dan memberikan layanan terbaik. “Kami berharap pasar kuliner ini akan maju dan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat Lhokseumawe, serta pelaku UMKM memiliki lokasi untuk memasarkan produknya,” tambahnya.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Diharapkan dengan adanya pusat kuliner ini, akan semakin menambah semaraknya ragam kuliner di Kota Lhokseumawe serta memberikan dorongan ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.
Sementara itu, M. Rizal, Kepala Disperindagkop dan UKM Lhokseumawe, menyampaikan harapannya bahwa keberadaan pasar kuliner ini akan meningkatkan peluang ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Muara Satu. Dengan lokasinya yang strategis di lintasan jalan Medan-Banda Aceh, pasar kuliner ini diharapkan mampu menarik minat konsumen dari berbagai daerah.

“Tempat ini juga sebagai lokasi promosi produk-produk UMKM Kota Lhokseumawe serta memanfaatkan eks jalur kereta api yang ada untuk usaha ekonomi akan menjadikan kawasan tersebut lebih tertib dan tertata,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Peresmian acara tersebut dirangkai juga dengan santunan anak yatim, diharapkan bahwa melalui momen peresmian yang sarat makna ini, pusat kuliner baru di Lhokseumawe tidak hanya menjadi pusat kuliner unggulan, tetapi juga menjadi simbol kebaikan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe.

Turut hadir dalam acara, staf ahli Walikota Bukhari, Kepala Disperindagkop dan UKM Lhokseumawe, M. Rizal, Camat Muara Satu, Kapolsek Muara Satu, Danramil Muara Satu, serta sejumlah geuchik.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa

Ekonomi

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Subsidi Menjadi 9,55 Juta Ton di Tahun 2024

Ekonomi

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama Yang Lebih Luas.

Ekonomi

PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE SIAPKAN PERATURAN WALIKOTA TERKAIT ZAKAT

Ekonomi

KPN KOPSEMA JAYA Diresmikan, Pj. Bupati Aceh Jaya harapkan Semangat Kebersamaan untuk Kesejahteraan ASN

Ekonomi

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dukung Penonaktifan Direksi Bank Aceh oleh Pj Gubernur Aceh