Home / Ekonomi

Kamis, 25 April 2024 - 21:11 WIB

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama Yang Lebih Luas.

Share

Batasaceh.com – Aceh Utara, Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan kunjungan silaturrahmi yang berkesan dengan Manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Pertemuan tersebut berlangsung di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PIM, Kamis (24/04/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, kedua belah pihak membahas kerjasama yang telah terjalin, juga mempercepat rencana implementasi berbagai program dan kegiatan. Diharapkan kerjasama tersebut akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Senior Vice President (SVP) SDM PT PIM Andik Cahyono Budianto menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini.

“Semoga sinergi dan kerjasama yang telah terjalin akan semakin baik lagi di masa yang akan datang. Dan PIM menjadi partner terbaik ke depannya,” terangnya.

Andik menegaskan pentingnya kerjasama dan sinergi antar PIM dan PNL dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. .

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi PNL Muhammad Arifai menyampaikan apresiasi atas jalinan kemitraan selama ini.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Lanjutnya, PNL menyambut baik pola kemitraan dan kolaborasi yang telah diimplementasikan selama ini. Dia sepakat untuk terus berkoordinasi dan saling berbagi informasi guna memastikan implementasi program-program kerjasama ke depan dapat berjalan dengan lancar dan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

“PIM adalah mitra strategis kami, maka kolaborasi pendidikan dengan industri sangat penting dalam rangka menghasilkan lulusan yang berkualitas. PNL juga sangat terbuka dengan stakeholder, karena tanpa saran, masukan dan kontribusi dari stakeholder PNL tidak akan berkembang seperti saat ini,” ungkapnya.

Menurut Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, didampingi Vice President (VP) Manajemen Pengembangan SDM PT PIM Saiful Rakjab, dalam pertemuan tersebut membahas tentang kelas kerjasama karyawan, praktek kerja dan magang mahasiswa, recruitment, penelitian, praktisi mengajar di kampus, kurikulum berbasis industri, pemanfaatan SDM, sistem penyediaan jasa man power, kesiapan mahasiswa dan lulusan sebelum memasuki industri, kuliah umum, kuliah tamu, dan payung hukum tentang MoU terapan.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Kedua belah pihak sepakat untuk terus berdiskusi secara berkala guna memantau progres dan mengevaluasi dampak dari program-program yang telah dan akan dijalankan. Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang erat, diharapkan kemitraan ini menjadi role model di Aceh.

Turut hadir Manajemen PT PIM, Senior Vice President (SVP) Pengembangan & Portofolio Bisnis, Muhammad Ali, Sekretaris Perusahaan diwakili oleh Vice President TJSL dan Humas, Zulhadi, Staf Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Yuanda Wattimena, Senior Vice President (SVP) SBU JPP diwakili oleh VP Pabrikasi dan Alat Berat, Rusdi, Senior Project Manager, Fakhrul Aman, Vice President (VP) Manajemen dan Pengembangan SDM Saiful Rakjab, VP Operasional SDM diwakili oleh Deddi Haryadi Hasan.

Sedangkan dari Manajemen PNL yang hadir diantaranya, Wakil Direktur Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Arhami, Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta, Ketua Jurusan Teknik Kimia Sariyadi, Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, Sekretaris Jurusan Teknik Mesin Turmizi dan Kepala Laboratorium Teknik Elektro Zulfikar.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa

Ekonomi

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Subsidi Menjadi 9,55 Juta Ton di Tahun 2024

Ekonomi

PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE SIAPKAN PERATURAN WALIKOTA TERKAIT ZAKAT

Ekonomi

KPN KOPSEMA JAYA Diresmikan, Pj. Bupati Aceh Jaya harapkan Semangat Kebersamaan untuk Kesejahteraan ASN

Ekonomi

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dukung Penonaktifan Direksi Bank Aceh oleh Pj Gubernur Aceh

Ekonomi

Pj Bupati Aceh Utara Dukung Langkah Pj Gubernur Nonaktifkan 2 Direksi Bank Aceh

Ekonomi

SUASANA MALAM HARI DI KEUDE BAYU ACEH UTARA MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI