Home / Ekonomi

Minggu, 7 April 2024 - 13:38 WIB

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dukung Penonaktifan Direksi Bank Aceh oleh Pj Gubernur Aceh

pp
Share

Batasaceh.com – Lhokseumawe, 7 April 2024 – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, mendukung penuh langkah Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dalam menonaktifkan dua direksi Bank Aceh Syariah (BAS), yaitu Direktur Utama Muhammad Syah dan Direktur Operasional Zulkarnaini.

Menurut A. Hanan, langkah tersebut penting untuk menyelaraskan program pembangunan antara Pemerintah Aceh dan Kabupaten/Kota serta meningkatkan kinerja Bank Aceh Syariah.

“Saya mendukung langkah Pj Gubernur Aceh dalam menonaktifkan dua direksi Bank Aceh Syariah. Bank Aceh dimiliki oleh Pemerintah Aceh serta Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai pemegang sahamnya. Hal ini tentu dilakukan demi kebaikan dan kemajuan bank milik rakyat Aceh ini,” kata A. Hanan, Minggu (7/4).

A. Hanan menilai, langkah Pj Gubernur Aceh tersebut tepat dan perlu diapresiasi. Ia berharap dengan penonaktifan dua direksi ini, Bank Aceh Syariah dapat kembali ke jalur yang benar dan meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Serahkan 10 Juta Bendera Merah Putih

“Saya yakin Pj Gubernur Aceh memiliki pertimbangan yang matang dalam mengambil keputusan ini. Saya berharap Bank Aceh Syariah ke depannya dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat Aceh,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menonaktifkan dua direksi Bank Aceh Syariah sejak tanggal 5 April 2024 hingga dilaksanakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Aceh Syariah 30 hari ke depan.

Pj Wali Kota A. Hanan juga mendukung Pj Gubernur Aceh yang kemudian langsung menunjuk Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah, Fadhil Ilyas, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama Bank Aceh Syariah.

Baca Juga :   PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

“Saya yakin keputusan ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah Aceh dan Kabupaten/Kota dalam meningkatkan tata kelola perbankan yang sehat dan transparan. Karena pembangunan di Aceh tidak terlepas dari peran Bank Aceh,” tambah Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh ini.

Terakhir, Pj Wali Kota A. Hanan mengimbau kepada semua pihak terkait untuk mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Pj Gubernur Aceh demi mencapai tujuan bersama dalam memajukan sektor keuangan dan ekonomi Aceh.

“Semoga ke depan semua dapat sejalan dengan kebijakan gubernur dan bupati/wali kota agar Bank Aceh benar-benar bermanfaat untuk masyarakat Aceh,” tutup A. Hanan

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Tingkatkan Kompetensi Kelompok Ekoeduwisata Paya Nie, PT PIM adakan Sharing Knowledge

Ekonomi

PT PIM Aceh Rembuk Tani 2024 Mendengar Aspirasi, Menguatkan Pertanian

Ekonomi

A Hanan Tegaskan Stok Pangan Jelang Idul Adha 2024 Aman

Ekonomi

Melestarikan Tradisi melalui Rasa, PIM Dorong UMK Binaan .

Ekonomi

Hadiri Rakernas APEKSI di Balikpapan, Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Sinergitas Antar Kota

Ekonomi

Dua Perusahaan Mulai Sewa Lahan IMIA

Ekonomi

PT PIM Aceh Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi Petani Aman

Ekonomi

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh