Home / Budaya

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:20 WIB

PEMERINTAH ACEH UTARA RESTUI SENIMAN BINK VHO ACEH HIBUR WARGA AUSTRALIA

Share

Batasaceh.com – Lhoksukon, Pemerintah Aceh Utara mendukung sepenuhnya para Seniman Bink Vho Aceh tampil di Australia, Sektaris Daerah Pemerintah Aceh Utara Dr.A.Murtala,M.Si mengatakan untuk membawa nama harum Indonesia khususnya Aceh di Manca Negara para Seniman harus mampu menjaga Kesehatan serta kekompak selalu dan jangan lupa Shalat semoga sampai kembali ke Aceh dengan Selamat. “ jaga kesehatan jangan lupa Shalat dan mohon perlindungan pada Allah karena hanya Allah yang mampu menolong kita semua ”tegasnya lagi.

Disamping itu dijelaskan juga saat ini Aceh Utara sedang mempersiapkan diri mengikuti pekan Kebudayaan Aceh di Banda Aceh sehingga kita semua sedang berkonsentrasi meraih Juara di ajang tersebut kata SEKDA Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera,S.SIK juga memberi semangat kepada Team Bink Vho”selalu latihan untuk penampilan yang bagus dan ikuti peraturan-peraturan yang ada dan dimanapun berada (sesuaikan aja)” ungkapnya

Ketua Yayasan Bink Vho Aceh Romi Pasla mengucapkan terimakasih pada Orang Tua di Rumah yang selalu berdoa untuk keberhasilan dirinya dan Group ini di saping itu ucapan Terima Kasih pada pj Bupati Dr Drs Mahyuzar, MSi, dan Sekda Aceh Utara Dr .A. Murtala.M.Si Pemerintah Aceh Utara serta jajarannya.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

disamping itu Terima Kasih yang tidak terhingga pada Bapak Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera,S.SIK yang juga ikut mendukung kekuatan Group Bink Vho Aceh ini untuk tampil di Negara Kangguru “ Terimakasih Pak semoga Allah akan membalas kebaikan Bapak“.

Para Seniman Bink Vho Aceh Berpusat di Kampung Baru Lhoksukon Aceh Utara telah mempersiapkan diri secara matang untuk tampil menghibur Warga Perth Western Australia dalam beberapa kegiatan, seperti kata Bakhtiar salah seorang Musisi dan Penari juga Pedebus ini “kami telah siap tampil di Australia dan kami telah mempersiapkan diri dengan latihan latihan pemantapan yang di latih lansung oleh nektu romi “.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Demikian juga Dedengkot lain seperti Erwinsyah pemain andalan Rapai dan Drumer terbaik dan juga salah satu Korografer tari dan musik Muhammad Iqbal mujahidin dikenal dengan Seurune Kalenya yang Syahdu itu, serta Vokalnya membuat penonton hanyut.” ini bukan pertama kali tampil di negeri kangguru dan negera lainnya seperti malaysia dan sempat memukau penonton “ kata pembina kelompok bink vho aceh ini Saiful Bin Juned.

Kali ini Bink Vho Aceh ini di undang khusus oleh Perth Indonesia Community inc, dan ini tercatat hingga beberapa kali tampil di beberapa dearah salah satunya pada Australian Day Multicultural Festival and food Bazaar Friday 26th january 2024 di Civic Centre Park cnr George Street West and Albany Why .Cannington WA 6107.

selama ini Group berlambang Kepiting Satu Tangan ini sering tampil di luar Negeri seperti thailand, Brunaidarussalam, Malaysia dan Australia.

Share :

Baca Juga

Budaya

Tari Ratoh Jaroe Meriahkan Pertunjukan Budaya Sanggar Tari OYO di Windhoek

Budaya

Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Sukses Mengadakan Acara Festival Anak Shaleh

Budaya

Tantawi Hadiri Pembukaan MTQ Aceh Ke -36 di Simeulue

Budaya

Aceh Utara Raih Juara Harapan II di Even PKA Ke-8

Budaya

Ini Penjelasan Pengurus Sanggar Cut Meutia Terkait Anggaran Untuk Event PKA Tahun 2023

Budaya

Ini Alokasi Dana Kegiatan Sanggar Cut Meutia APBK Aceh Utara Ikut PKA

Budaya

Catatan Sejarah Jejak Rempah Samudra Pasai Di Pamerkan di Anjongan Aceh Utara Pada PKA – 8

Budaya

Senator Aceh Haji Uma Dapat Hadiah Lukisan Dirinya Dari Seorang Misterius