Home / Ekonomi

Rabu, 28 Februari 2024 - 20:13 WIB

Peduli Inflasi, Pj Wali Kota Lhokseumawe Canangkan Gerakan Tanam Cabai 

Share

 

Batasaceh.com – Lhokseumawe, Dalam rangka mensukseskan gerakan tanam cabe di setiap rumah, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe mencanangkan program penanaman cabai 5 Pohon Cabai Bagi Setiap ASN. Pj Wali Kota A Hanan, SP MM mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkot Lhokseumawe untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah.

Melalui pembagian bibit cabe secara simbolis kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa (27/02), A Hanan mengajak semua pihak memanfaatkan pekarangan yang ada untuk menanam cabai. Gerakan memasyarakatkan tanam cabai ini dalam rangka mengendalikan inflasi bahan pangan dan untuk meningkatkan ketersediaan komoditas pangan di tingkat rumah tangga.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

“Kepada ASN dan masyarakat, mari kita optimalkan pemanfaatan lahan pekarangan ataupun lahan tersedia lainnya melalui gerakan penanaman cabai di lingkungannya masing-masing, paling tidak untuk masak sehari-hari tidak perlu lagi membeli” kata A Hanan.

Selain itu, Pj Wali Kota minta kepada Camat, Kepala Desa untuk bersinergi bersama tokoh masyarakat gampong dan pihak terkait untuk mendorong dan mengajak serta memantau masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan dan kebun melalui gerakan penanaman cabai serta kebutuhan konsumsi pangan rumah tangga lainnya.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

”Setiap ASN diharapkan menanam cabai dalam polybag, minimal 5 polybag, dan mengajak tetangga di sekitar untuk ikut menanam cabai” sambung A Hanan.

Dengan Gerakan Penanaman Pohon Cabai ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan memanfaatkan lahan yang ada untuk kegiatan pertanian. Selain itu, penanaman cabai di rumah masing-masing ASN juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa

Ekonomi

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Subsidi Menjadi 9,55 Juta Ton di Tahun 2024

Ekonomi

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama Yang Lebih Luas.

Ekonomi

PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE SIAPKAN PERATURAN WALIKOTA TERKAIT ZAKAT

Ekonomi

KPN KOPSEMA JAYA Diresmikan, Pj. Bupati Aceh Jaya harapkan Semangat Kebersamaan untuk Kesejahteraan ASN

Ekonomi

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dukung Penonaktifan Direksi Bank Aceh oleh Pj Gubernur Aceh

Ekonomi

Pj Bupati Aceh Utara Dukung Langkah Pj Gubernur Nonaktifkan 2 Direksi Bank Aceh