Home / Ekonomi

Senin, 6 November 2023 - 19:35 WIB

Menjelang Sarasehan Apeksi, Pemko Lhokseumawe Minta BUMN dan BUMND Kolaborasi

Share

Batasaceh.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe Dr.Drs.Imran, Msi. MA.Cd gelar pertemuan bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di aula kantor setempat, Senin (6/11). Rapat ini dalam rangka persiapan dan kolaborasi, pelaksanaan kegiatan Sarasehan UMKM Komisariat Wilayah ( Komwil ) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI).

Pj Wali Kota Imran menyatakan, bahwa agenda Apeksi ini bukan agenda Pemko Lhokseumawe melainkan agenda seluruh masyarakat. Pihak yang terlibat tidak hanya dari wilayah Lhokseumawe, namun juga turut dihadiri 24 kabupaten kota di sleuruh Sumatera.
.
Beberapa agenda utama yang dibahas dalam rapat ini meliputi seminar, pertunjukan seni budaya, Maulid Nabi, pameran berbagai macam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari binaan beragam instansi, serta pasar kuliner yang akan diisi oleh para pelaku usaha.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

“Mari kita berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan ini, mulai dari persiapan dan beberapa kebutuhan lainnya untuk meramaikan Lhokseumawe dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini merupakan kesempatan bagus bagi kita untuk memperkenalkan Lhokseumawe,” ucapnya.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Selain itu, Imran juga meminta agar tidak ada pihak yang mempertentangkan ataupun memisahkan antara syariat maupun seni budaya. Keduanya dapat dilaksanakan secara beriring, mulai dari pertunjukan oleh pelaku seniman tanpa melanggar ajaran syariat Islam.

“Jangan ada pihak yang mempersulit, ini semua untuk memajukan Kota Lhokseumawe dan meningkatkan perekonomian kita. Agama dan budaya itu bias kita jalankan secara bersamaan, sesuai dengan ketentuan kita yang menjadi daerah istimewa,” kata Imran.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa

Ekonomi

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Subsidi Menjadi 9,55 Juta Ton di Tahun 2024

Ekonomi

PNL dan PT Pupuk Iskandar Muda Sepakat Percepat Implementasi Kerjasama Yang Lebih Luas.

Ekonomi

PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE SIAPKAN PERATURAN WALIKOTA TERKAIT ZAKAT

Ekonomi

KPN KOPSEMA JAYA Diresmikan, Pj. Bupati Aceh Jaya harapkan Semangat Kebersamaan untuk Kesejahteraan ASN

Ekonomi

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dukung Penonaktifan Direksi Bank Aceh oleh Pj Gubernur Aceh