Home / Sport

Sabtu, 6 Mei 2023 - 03:46 WIB

Tim U-22 Indonesia Tekuk Myanmar 5-0

Share
Foto : Istmewa

Miyanmar – Tim U-22 Indonesia kembali sukses bungkam Myanmar dengan skor telak 5-0 di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5). Laga tersebut merupakan laga kedua mereka di babak penyisihan grup A SEA Games 2023.

Garuda Muda bermain dominan sejak awal laga. Lima gol Indonesia dilesakkan Marselino Ferdinan (9′), Ramadhan Sananta (31′ penalti dan 60′), Fajar Fatturrahman (73′), dan Titan Agung (87′).

Walau menang telak, pelatih Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

” Syukur Alhamdulillah kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste,” kata Indra Sjafri.

“Yang pasti kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik,” tambahnya.

Untuk saat ini sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter oleh Indra Sjafri dalam dua laga tersebut. Ia mengatakan, rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final.

” Fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain, tetapi bukan dalam rangka karena kurangnya recovery, karena saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan pertama dengan kedua ada empat hari, setelah itu ada pertandingan berikutnya dengan jarak selang tiga hari. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik,” tukasnya.

Keunggulan  5-0 ini membuat Indonesia semakin dekat untuk lolos ke semifinal. Garuda Nusantara berada di puncak klasemen grup A dengan mengumpulkan enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023, tanggal 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di tempat yang sama.

Share :

Baca Juga

Sport

Shin Tae-yong Panggil 22 Pemain untuk Pertandingan Lawan Irak dan Filipina

Sport

Pj Bupati Mahyuzar Minta KONI Beri Atensi Besar Terhadap Agenda PON XXI

Sport

Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah

Sport

Erick Berhasil, Nathan Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia

Sport

Tumbangkan UEA, Modal Positif untuk Garuda Muda

Sport

Pj Walikota A Hanan Serahkan Bonus kepada Para Atlet Berprestasi pada PORA XIV Pidie 2022 di Kota Lhokseumawe

Sport

PSSI Gelar Kursus dan Seleksi Wasit Lisensi C1

Sport

Andik Vermansah Ajak Pemain Persiraja Mamfaatkan Laga kandang Pertama