Home / Daerah

Senin, 18 Maret 2024 - 16:04 WIB

PT PIM Melaksanakan Program Pencegahan Stunting

Share

Batasaceh.com – Aceh Utara, PT Pupuk Iskandar Muda melalui Dept. TJSL & Humas melaksanakan program pencegahan stunting,Jumat 13 Oktober 2023.

Program ini melibatkan Instansi pendidikan, pemerintah, masyarakat di lingkungan perusahaan.

Dalam pelaksanaan program ini, PT PIM berkerja sama dengan Puskesmas Dewantara melakukan upaya pencegahan dan penanganan stunting di desa-desa lingkungan perusahaan.

Program ini merupakan salah satu upaya dalam menekan angka Stunting di daerah, stunting merupakan masalah kesehatan serius yang mempengaruhi pertumbuhan anak-anak dan perkembangan fisik serta mental mereka, dan dapat berdampak jangka panjang pada kesejahteraan anak dan masa depan mereka.

Tim TJSL PT. PIM Jufri mengatakan,dalam melaksanakan program stunting ini, PT PIM bersama Puskemas Dewanatara merealisasi beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi pengetahuan dan pentingnya mencegah Stunting bagi siswa/i pendidikan formal tingkat SMP dan SMA dan juga santri/santriwati pesantren di lingkungan Perusahaan.

“Sosialisasi & Pelatihan juga diberikan kepada Kader Desa yang menangani stunting di Kecamatan Dewantara, dan juga program sosialisasi bersama Kantor Urusan Agama yang nantinya diteruskan kepada pasutri guna pencegahan dini terhadap stunting, hal lain yang sangat berpengaruh terhadap penanganan stunting adalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbasis pangan lokal kepada 21 (dua puluh satu) anak diberikan selama 3 bulan kedepan yang mengalami stunting serta penyerahan 4 (empat) unit Jamban dalam mendukung sanitasi air bersih yang diserahkan kepada keluarga yang anaknya mengalami stunting.
Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya peran gizi dan kesehatan dalam pertumbuhan remaja. Dengan harapan dapat menciptakan generasi yang lebih sehat,”paparnya

Baca Juga :   Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da'i Online Se Indonesia 2024.

Tim TJSL PT. PIM Jufri yang mengkoordinir program bekerja sama dengan pihak kesehatan mendukung penuh program pemerintah Kecamatan Dewantara sebagai wujud mendukung generasi sehat dan cerdas.

Lebih lanjut dr. Weldi menguraikan pentingnya memahami stunting sejak dini, dan bagaimana pola pencegahannya, dr. Weldi juga menyampaiakan pentingnya mejaga kebersihan diri dan peduli kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Weldi mengucapkan terima kasih kepada PT PIM yang peduli dan turun langsung kelapangan, Ujarnya.

Jufri selaku koordinator program menyampaikan bahwasannya PT PIM ambil bagian di program ini dengan memberikan kontribusi antara lain menyediakan fasilitas sanitasi yang layak, air bersih yang aman bagi masyarakat di desa-desa sekitar, dan melakukan pembangunan jamban sehat, ini merupakan langkah kunci dalam mengatasi masalah stunting di wilayah ini. Bantuan ini bukan hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga melalui upaya pendampingan dan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan mengadopsi praktik sanitasi yang baik,” ujarnya

“Program pencegahan stunting ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi juga berusaha untuk menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan dalam kesejahteraan anak-anak. Kolaborasi PT. Pupuk Iskandar Muda dengan Puskesmas Dewantara adalah contoh upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan mengurangi dampak stunting terutama di wilayah Kecamatan Dewantara,” tutupnya. (ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon