Home / Daerah

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:32 WIB

DPM-PPKB Aceh Utara Tetap Prioritas Utama Menangani Persoalan Stunting

Share

 

Batasaceh.com – DPM-PPKB Aceh Utara target penurunan angka stunting pada tahun 2024 ini berada di level terendah dibandingkan daerah kabupaten kota lainnya di Aceh.

Muhammad Azhar , Kabid Dalduk, KB dan KS Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPM-PPKB), Aceh Utara mengatakan,pada tahun 2024 ini level angka stanting nasional berada pada angka 14 persen,sedangkan angka stunting Aceh Utara hingga saat ini turun dratis berada pada level 29 persen,artinya angka tersebut diperkirakan semakin mengurang,” ujarnya

“Untuk angka Stunting kita di Aceh Utara terus kita genjot semakin menurun seiring dengan sejumlah program akan kita lakukan sehabis lebaran idul fitri ini semua komponen kita gerakkan misalnya seperti sosialisasi ke masyarakat dengan kita libatkan ribuan tenaga terkait Stunting,”paparnya

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Tambah Muhammad Azhar sebelum nya pada tahun 2023 lalu Pejabat Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, telah berkunjung ke Aceh Utara, dalam rangka percepatan penurunan stunting di daerah ini.

Silaturahmi itu berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, sekaligus dilakukan pemaparan tentang kondisi existing penanganan stunting di Aceh Utara.

Kata Azhar,untuk diketahui, Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar MSi menekan kepada seluruh elemen untuk penanganan kemiskinan ekstrim, kemudian stunting dan juga inflasi itu perlu kerja keras untuk hal tersebut.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

“Pada waktu Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, memaparkan tentang kondisi existing dan capaian kinerja implementasi program percepatan penurunan stunting kabupaten hingga desa di Aceh Utara.

Muhammad Azhar mengatakan, bahwa masalah stunting merupakan salah satu prioritas kerja Penjabat Bupati Aceh Utara saat ini.

Hal itu sesuai dengan instruksi Presiden, pada saat sesi pelantikan para pejabat Kepala Daerah.

Ada empat instruksi Presiden saat itu, yakni percepatan penurunan stunting, pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan ekstrem, dan menyukseskan Pemilu 2024. [ADV]

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon