Home / Daerah

Senin, 26 Februari 2024 - 14:35 WIB

PEMKAB ACEH TAMIANG TEKEN KAD DENGAN KABUPATEN ACEH BESAR

pp
Share

 

Batasaceh.com – Aceh Tamiang, Gerak cepat dilakukan oleh Pemkab Aceh Tamiang dalam upaya pengendalian inflasi daerah. Ahad (24/2/24), Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah, Muslizar, menandatangani perjanjian Kerjasama Antar Daerah (KAD) dengan Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, di ruang rapat Bupati setempat.

Menyampaikan pengantarnya sebelum penandatanganan perjanjian KAD, Plh. Sekda, Muslizar menegaskan, pihaknya sangat mendukung kerjasama kedua daerah ini, dan tentu langkah ini akan menguntungkan keduanya. Terlebih dalam pengendalian inflasi, Muslizar mengakui perlunya dibangun kerjasama antar daerah agar dapat membantu satu sama lain, terutama dalam menyuplai kebutuhan pangan warga.

“Dengan adanya kerjasama ini kami tentu berkeinginan Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Besar saling bersinergi sehingga mampu memberi manfaat bagi masyarakat di kedua daerah,” demikian kata Muslizar.

Senada dengan itu, Pj. Bupati Aceh Besar, M. Iswanto menyebutkan, kerjasama antar daerah merupakan salah satu strategi dalam upaya saling memberikan dukungan potensial yang dimiliki salah satu daerah bagi daerah lain yang sifatnya saling menguntungkan.

Baca Juga :   DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

“Kita melihat Kota Kualasimpang sebagai daerah Aceh yang sangat dekat dengan Kota Besar di Sumatera Utara, sehingga punya peluang kerja sama dalam hal distribusi barang untuk membantu Aceh Besar yang memiliki jarak tempuh cukup jauh dari Sumatera Utara,” ujar Iswanto.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Iswanto menjelaskan, Aceh Besar selama ini telah menjadi daerah penyandang swasembada pangan atau gabah. Setelah MoU ini diharapkan bisa diatur sub-sub kerjasama untuk mendukung kabupaten Aceh Tamiang di bidang swasembada pangan. “Sebagai daerah swasembada pangan, setelah KAD ini diharapkan bisa diatur sub-sub kerjasama untuk mendukung Aceh Tamiang di bidang pangan,” katanya.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Serahkan 10 Juta Bendera Merah Putih

Dijelaskan Pj. Bupati Iswanti, Kabupaten Aceh Besar memiliki pasar Induk Lambaro yang saat ini telah mampu menopang kebutuhan pangan untuk tiga daerah sekitar, yaitu Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kabupaten Aceh Jaya.

“Pasar Induk Lambaro, saat ini merupakan penopang pangan untuk pasar-pasar wilayah sekitar, baik untuk pasar Al Mahirah Banda Aceh, maupun untuk pasar di Sabang dan Aceh Jaya,” sebutnya.

Turut hadir para pejabat Pemkab Aceh Tamiang, antara lain Asisten Perekeonomian dan Pembangunan Setdakab, Catur Haryati, Kepala DPKP, Asmai, Plt. Kepala Distanbunnak, Yunus, Kadis Koperin, Ibnu Aziz, Kadishub, Syuibun Anwar, Kabag Perekonomian Setdakab, Al Bittar, Kabag Umum, Zubir, dan Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Besar turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Ali, Kabag Perekonomian Darwan Asrizal, dan Kabag Prokopim Imam Munandar.

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat ( AKSA )

Daerah

Kenakan Pakaian Adat Aceh, Pj Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-22 Kabupaten Aceh Jaya

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang

Daerah

MTQ Ke-37 Muara Dua Resmi Dibuka, Pj Wali Kota A Hanan

Daerah

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, HajiUma,PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

Daerah

Tegakkan Disiplin, Sekda T Adnan Sidak Kantor Setdako Lhokseumawe