Home / Daerah / Politik

Senin, 7 Agustus 2023 - 13:17 WIB

Muspika Tanah Luas Sukses Laksanakan Piljiksung Gampong Teungoh B

Share
Foto:Istimewa

Batasaceh.com -Proses Pemilihan Geuchik Langsung (Pilchiksung), di Gampong Teungoh B, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara berjalan sukses dengan tertib,Senin, (7/8/2023)

Pemilihan ini diadakan sebagai momen penting bagi warga Gampong untuk menentukan pemimpin baru yang akan mengawal dan mengembangkan Gampong dalam lima tahun ke depan.

Ketua Panitia Pemilihan Geuchik (P2G), Abdul Manan, mengatakan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan tertib dan aman. Pemilihan ini juga diawasi oleh pemantau independen serta melibatkan partisipasi aktif dari warga untuk memastikan kelancaran dan transparansi jalannya pemilihan yang adil.

“Dalam pemilihan kali ini, ada dua kandidat calon Geuchik, yaitu Azhar dan Jamaluddin H, keduanya adalah putra terbaik Gampong,” sebut Abdul Manan.

Plh. Camat Tanah Luas, Bakhtiar, SE, memberikan penilaian positif terhadap pelaksanaan pilchiksung di Gampong Teungoh B. Ia menyatakan bahwa dua kandidat yang telah dipersandingkan berkompetisi secara damai dan tertib, dengan tujuan untuk memilih pemimpin yang akan mengurus dan mengatur manajemen pemerintahan Gampong ke depan.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

“Pihak penyelenggara pemilihan, yaitu P2G dan KPPS, telah bekerja secara maksimal untuk memastikan kelancaran proses pemilihan. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 354 orang,” sebut Bakhtiar.

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi Geuchik agar dapat mengakomodir segala program nasional, menjalankan keberlangsungan pemerintahan yang adil sejahtera dan bermartabat, baldatun tayyibatun warabbul ghafur dan semoga akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pemilihan Geuchik pada bulan Agustus ini, tidak hanya dilakukan di Gampong Teungoh B, tetapi juga dilakukan di tiga Gampong lainnya. “Pilchiksung kemarin telah dilakukan di Gampong Rayeuk Kuta, hari ini di Gampong Teungoh B, dan akan dilanjutkan di Gampong Paya pada tanggal 10 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Lanjut dia, pihak muspika berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan Qanun no 4 tahun 2009, dengan menghindari benturan dengan peraturan yang berlaku. “Kami berharap agar pemilihan tidak terpengaruh oleh politik uang dan tetap berlangsung secara damai dan demokratis,” tutup Bachtiar.

Hasil akhir pemilihan, kandidat calon nomor urut 1. Azhar, berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 195 suara, sementara Jamaluddin H mendapatkan suara sebanyak 89.

Pemenang pemilihan ini diharapkan mampu mengakomodir program-program nasional serta menjalankan pemerintahan yang adil dan sejahtera, untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Gampong Teungoh B.[]

Share :

Baca Juga

Politik

Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Politik

PPK Syamtalira Bayu Dilantik : Kami Siap Sukseskan Pilkada 2024

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Politik

Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, Demokrat Terima 2 Pendaftar

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia