Home / Internasional

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:10 WIB

Israel Terus Gempur Jalur Gaza, Sudah 33 Masjid Hancur

Share

Batasaceh.com – Pasukan Israel kembali menggempur Jalur Gaza pada Rabu (25/10/2023). Serangan tersebut menambah kehancuran bangunan termasuk masjid. Al Aqsa TV melaporkan bahwa hingga saat ini sudah 33 masjid hancur akibat serangan brutal militer Israel.

“Pesawat tempur pasukan pendudukan mengebom Masjid Hattin di Jalan Al Jalla,” demikian laporan Al Aqsa TV seperti dikutip Anadolu Agency. “Serangan ini menambah jumlah masjid yang rusak imbas gempuran Israel,” lanjut laporan tersebut.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Pada awal perang yang dimulai pada 7 Oktober lalu, Israel menghancurkan masjid ternama di Gaza, Al Amin Muhammad. Sumber-sumber lokal mengonfirmasi bahwa pesawat tempur Israel menyerang dan menargetkan tempat ibadah tersebut.

Perang terbaru ini membuat situasi Gaza yang krisis menjadi semakin tidak menentu. Terlebih, pada 9 Oktober lalu, Israel memblokade total jalur Gaza.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Mereka tidak mengizinkan bantuan kemanusiaan seperti makanan, bahan bakar, hingga obat-obatan masuk ke Gaza. Komunitas internasional mendesak agar Israel membuka blokade itu, tetapi hingga sekarang masih tertutup.

Sebagian bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza sudah berhasil dikirim pada akhir pekan lalu setelah Mesir membuka perbatasannya di Rafah.

Sumber: inilah.com

Share :

Baca Juga

Internasional

Wamenlu RI dorong kerjasama strategis Indonesia – Korea Selatan

Internasional

KJRI Perth Kenalkan Potensi Kerja Sama Bidang Pertanian Antara Indonesia dan Australia Barat di Food Innovation Precinct WA

Internasional

Pelindungan ABK Konsulat Jenderal RI Cape Town Gelar Kegiatan Life Skills

Internasional

Presiden Jokowi Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Internasional

Indonesia Desak SMU PBB Bentuk Komisi Independen Selidiki Serangan Israel

Internasional

Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia periode 2021 – 2023 Terima Tanda Kehormatan Australia

Internasional

Indonesia Desak Dewan Keamanan PBB Segera Hentikan Perang di Gaza

Internasional

Indonesia Beri Pelatihan Terapan Perikanan Pesisir Untuk Negara-Negara Anggota Melanesian Spearhead Group (MSG) di Ambon, Indonesia