Home / Daerah

Kamis, 4 Mei 2023 - 04:30 WIB

TGK. FaisalAli Ketua MPU Aceh Kecam keras Penembakan di Kantor MUI Pusat

pp
Share

Banda Aceh – Aksi Penembakan yang terjadi di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Selasa siang (2/5/2023), telah menimbulkan keprihatinan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Faisal Ali.

Ia menyesalkan dan mengecam keras tindakan pelaku yang ingin merusak dan menciptakan ketidakamanan di tengah masyarakat. Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah dan mengakibatkan sejumlah orang terluka terkena tembakan.

“MUI merupakan rumah yang cukup familiar bagi seluruh masyarakat Muslim. Siapa pun yang datang akan diterima dan dilayani dengan baik. Namun, tindakan yang dilakukan oleh pelaku justru, tidak bisa dibenarkan. Apa pun motif dan tujuannya,” kata Faisal Ali.

Baca Juga :   DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

Dia mendesak pemerintah bersama-sama melakukan tindakan preventif dan tindakan lainnya untuk berupaya mengatasi kelompok radikal dan ekstrimis yang ada di Indonesia.

Kelompok-kelompok radikalisme ini terus berkembang karena ketidakseragaman pandangan. Masyarakat dan simbol-simbol menjadi target mereka.

“Namun, kita terus mengantisipasi dan menjaga prinsip kebenaran, prinsip menjaga keislaman, bukan prinsip dasar kebencian,” katanya.

Baca Juga :   Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat ( AKSA )

Kata dia, Islam yang rahmatan lil alamin, memberikan kesejukan dan kedamaian. Ia mengimbau kepada masyarakat, untuk melihat benar dan tidaknya terkait keagamaan, kembalikan kepada ahli agama untuk menilainya.

“ Kita juga harus berpegang pada arahan fatwa ulama dalam seluruh aspek kehidupan yang terkait dengan keagamaan. Rasulullah mengatakan, al-ulama waratsatul anbiya’ sampai kepada akhir zaman posisi ulama untuk menjaga agama,” jelasnya.

Sumber : waspadaaceh.com

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat ( AKSA )

Daerah

Kenakan Pakaian Adat Aceh, Pj Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-22 Kabupaten Aceh Jaya

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang

Daerah

MTQ Ke-37 Muara Dua Resmi Dibuka, Pj Wali Kota A Hanan

Daerah

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, HajiUma,PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

Daerah

Tegakkan Disiplin, Sekda T Adnan Sidak Kantor Setdako Lhokseumawe