Home / Daerah / Infrastruktur

Jumat, 20 Oktober 2023 - 11:20 WIB

PT Pembangunan Aceh Bangun Rumah Layak Huni Untuk Masyarakat Miskin

Foto:Istimewa

Foto:Istimewa

Share
Foto:Istimewa

Batasaceh.com – Murhadi, Geuchik Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, mengucap syukur dan berterima kasih kepada PT Pembangunan Aceh (PEMA) karena telah menyalurkan 5 unit bantua rumah layak huni untuk warga lingkungan.

“Alhamdulillah warga kami mendapat bantuan rumah layak huni dari PEMA dan bantuan ini memang sangat kami butuhkan melihat kondisinya yang sudah tak layak serta banyak rusak,” ujarnya usai peletakan batu pertama secara simbolis di Dusun Pulau Weh, Gampong Ampeh Kecamatan setempat, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurutnya, rumah yang di tempati warga bersama anak-anaknya selama ini mengalami kerusakan parah, terutama dinding bagian samping dan belakang. Demikian pula atapnya banyak yang bocor dan berlantaikan tanah.

Baca Juga :   Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da'i Online Se Indonesia 2024.

Dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT PEMA yang telah berpartisipasi ikut peduli dan memperhatikan warga lingkungan terutama warga yang tidak mampu. Bantuan rumah layak huni beserta bantuan lainnya yang diberikan PEMA merupakan bagian dari upaya mengentaskan kemiskinan di Aceh Utara.

Murhadi juga berharap dengan segala upaya serta potensi yang ada, PEMA terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, salah satunya melalui program pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu.

Foto:Istimewa

Selain itu, Direktur PT Pembangunan Aceh (PEMA) Perseroda, Ali Mulyagusdin saat menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni Bantuan CSR PT PEMA di Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara mengatakan, ada 5 unit rumah yang akan dibangun diantaranya, 3 unit di Desa Ampeh, 1 unit di desa Rangkaya Kecamatan Tanah Luas; dan 1 unit di desa Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

“Pada tahun ini Kabupaten Aceh Utara menjadi prioritas dalam penyaluran alokasi bantuan CSR Perusahaan”, sebut Mulyagusdin.

“Harapan kami dengan adanya pembangunan rumah layak huni kali ini bisa membantu masyarakat sekitar khususnya masyarakat di lingkaran Blok B dan semoga kedepannya PEMA dapat membangun lebih banyak rumah layak huni bagi masyarakat”, pungkasnya.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon