Home / Daerah

Selasa, 5 Desember 2023 - 16:29 WIB

Pon Yaya dan Arafat Salurkan Bantuan Becak untuk Penyandang Disabilitas

pp
Share

 

Batasaceh.com – Aceh Utara, Anggota DPR Aceh, Saiful Bahri alias Pon Yaya dan Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali menyalurkan bantuan sosial becak kepada warga penyandang disabilitas di Desa Kede Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, pada Selasa (5/12/2023).

Warga penyandang disabilitas tersebut bernama Khairil (35) putra dari dari bapak Bukhari (69) dan ibu Maryana (50). Khairil mengalami cacat fisik pada kakinya yang diamputasi karena kecelakaan.

Arafat mengatakan, Khairil sudah mengalami cacat fisik pada kakinya yang diamputasi karena kecelakaan.

“Khairil merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu sehingga layak mendaptkan bantuan sosial tersebut,” kata Arafat kepada wartawan.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara Serahkan 10 Juta Bendera Merah Putih

Khairil mengalami kecelakaan saat pulang sekolah 15 tahun yang lalu. Sejak saat itu, ia harus dibantu oleh orang tuanya untuk beraktivitas.

“Sehari-hari, Khairil mengabiskan waktunya di dalam rumah, untuk melakukan aktivitas seperti ke kamar mandi, makan dan sebgaianya selalu dibantu oleh orang tuanya,” ujar Arafat.

Arafat berharap, dengan bantuan sosial berupa becak yang sudah dimodifikasi yaitu motor merk News Bear Sporty CBS ISS, Khairil bisa keluar rumah sendiri.

“Setelah mendapatkan bantuan sosial berupa becak yang sudah dimodifikasi harapannya Khairil bisa keluar rumah sendiri,” kata Arafat.

Lebih lanjut Arafat menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara yang diusulkan oleh pihaknya.

Baca Juga :   PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

“Kita mengusulkan hal tersebut kepada dinas dan alhamdulillah terealisasikan serta langsung kita yang menyerahkannya,” ujar Arafat.

Penyerahan bantuan sosial tersebut disambut hangat oleh keluarga Khairil. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pon Yaya dan Arafat Ali atas bantuannya.

“Terima kasih kepada bapak Pon Yaya dan bapak Arafat Ali atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Khairil,” kata Bukhari ayah Khairil.

Penyerahan bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya penyandang disabilitas. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu Khairil untuk beraktivitas secara mandiri.

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat ( AKSA )

Daerah

Kenakan Pakaian Adat Aceh, Pj Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-22 Kabupaten Aceh Jaya

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang

Daerah

MTQ Ke-37 Muara Dua Resmi Dibuka, Pj Wali Kota A Hanan

Daerah

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, HajiUma,PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

Daerah

Tegakkan Disiplin, Sekda T Adnan Sidak Kantor Setdako Lhokseumawe