Home / Pendidikan

Rabu, 22 Mei 2024 - 12:03 WIB

PNL Sukses Gelar FGD Evaluasi Capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran

Share

 

Batasaceh.com – Lhokseumawe, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mengambil langkah progresif dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan vokasi. Salah satunya dengan melakukan evaluasi capaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) PNL melalui kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Selasa (21/05/2024).

FGD ini digelar di Aula Lantai III Gedung Utama TIK PNL, dan dibuka langsung oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng. Acara tersebut menghadirkan narasumber tunggal Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Syiah Kuala (USK).

Rizal Syahyadi dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya melakukan evaluasi visi, misi, capaian dan sasaran dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di PNL. Dengan FGD ini, akan memberikan pandangan dan masukan untuk masa depan PNL.

Baca Juga :   PT. Pema Global Energi Serahkan 33 Sapi Kurban kepada Masyarakat Aceh Utara

“Evaluasi ini sangat penting dilakukan untuk memastikan relevansi dengan perkembangan zaman, peningkatan kualitas pendidikan, pencapaian target maupun pengembangan kurikulum”. Ungkap Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Lhokseumawe.

 Lanjutnya, dengan melakukan evaluasi, PNL dapat memastikan bahwa tidak hanya mempertahankan standar tinggi dalam pendidikan, tetapi juga terus berinovasi dan beradaptasi untuk menghadapi tantangan dan peluang masa depan.

Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (P4M) PNL Dr. Edi Majuar, M.Eng menyampaikan, tujuan dari FGD ini diantaranya untuk mendapatkan pemahaman bagaimana cara mengevaluasi/mengukur ketercapaian VMTS PNL. Mendapatkan Pemahaman cara menyusun indikator pengukuran VMTS. Selanjutnya mendapatkan pemahaman cara menyusun hasil pengukuran, serta dapat menyusun dokumen VMTS PNL.

Baca Juga :   Pj. Bupati Aceh Jaya Hadiri Acara Peumeunap dan Seumeuleung Raja Nanggroe Daya ke-544 Tahun 2024

Sementara itu, Koordinator Sistem Informasi dan Evaluasi P4M Salahuddin, SST. MT dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari penuh dari pagi hingga sore.

Lanjutnya, peserta yang mengikuti FGD ini sebanyak 25 orang yang terdiri Manajemen PNL, perwakilan Jurusan, Pusat dan UPT di lingkungan PNL.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Mahasiswa PNL Raih Juara II Duta Bahasa Provinsi Aceh 2024

Pendidikan

Arah Baru HMI Aceh, Bersama Muhammad Fadli Wujudkan HMI ‘Meuseuraya’

Pendidikan

Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da’i Online Se Indonesia 2024.

Pendidikan

Guru Besar Pertama IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag.dikukuhkan

Pendidikan

Strategi Komunikasi Humas untuk Membangun Citra Positif Organisasi

Pendidikan

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan.

Pendidikan

Perkuat Silaturrahmi dan Sinergitas, Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar Halal Bi Halal

Pendidikan

Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan, Pj Walikota A Hanan Minta Adik-Adik Pramuka Jadi Pionir Terdepan Sosialisasikan dan Atasi Kenakalan Remaja