Home / Hukum

Kamis, 9 November 2023 - 16:15 WIB

PNL Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Perencanaan dan Evaluasi Pencapaian IKU

pp
Share

Batasaceh.com – Banda Aceh,  Satuan Pengawas Internal (SPI) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) melaksanakan Workshop Penguatan Kapasitas Perencanaan dan Evaluasi Pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM L. ASEAN.Eng dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 9 – 10 November 2023 di Hotel Grand Arabia Hotel Banda Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Arifai, SE. M.Acc.Ak mengatakan, tujuan acara ini untuk menyamakan persepsi tentang perencanaan dan kinerja, melakukan evaluasi pencapaian IKU, baik IKU Kemendikbudristek, IKU Direktur, dan IKU Renstra PNL.

Baca Juga :   DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

“Acara ini diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan, Ketua Jurusan, Kepala Pusat, Kepala UPT, Koordinator Bagian dan Sub Bagian di lingkungan PNL dengan total 40 peserta,” ungkap Ketua Satuan Pengawas Internal ini.

Pria yang biasa disapa Rifai ini menambahkan, pemateri kegiatan ini berasal dari Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbudristek Ferdi Fristyansjah (Auditor Ahli Madya), dan I Gusti Ngurah Agung Kusuma Jaya (Auditor Ahli Muda), serta Franova Herdiyanto Tim Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PPDikti) Kemendikbudristek.

Direktur PNL Rizal Syahyadi menyampaikan, Kegiatan workshop ini baru pertama kali dilaksanakan. Diharapkan akan terus berlanjut dengan memberikan dampak dan praktik baik bagi perencanaan dan ketercapaian IKU PNL yang lebih baik di masa akan datang.

Baca Juga :   PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Lebih lanjut disampaikan, materi yang di bahas sangat spesifik diantaranya, strategi penyusunan perencanaan dan penganggaran, Renja dan RKA berbasis Kinerja. Disamping itu, evaluasi pencapaian IKU dan rencana tindak peningkatan kualitas perencanaan menuju transformasi institusi unggul, serta peran perencanaan dalam pencapaian kinerja institusi dan evaluasi Laporan SAKIP PNL.

Share :

Baca Juga

Hukum

Pria Asal Peureulak Minta  Sumbangan, Uang Diduga Untuk Beli Sabu

Hukum

Kasat Narkoba dan Dua Kapolsek Laksanakan Sertijab di Polres Aceh Utara

Hukum

Terduga Pelaku Penganiaan Warga Meurah Mulia di Amankan Polisi

Hukum

Kajari Aceh Utara Sosialisasi Penerangan Hukum Kepada Seluruh Perangkat Gampong di Tanah Jambo Aye

Bisnis

Propam Polres Aceh Utara Lakukan Gaktibplin Terhadap Personel

Hukum

Pemkab Aceh Jaya dan YARA Teken MOU Bantuan Hukum

Hukum

Haji Uma Himbau Pemuda Aceh Tak Mudah Terpengaruhi Mafia Narkoba,

Hukum

Sat Reskrim Polres Aceh Utara Tangkap Pelaku Rudapaksa Siswi SMA