Home / Politik

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:37 WIB

Pj. Bupati Aceh Selatan Bersama Unsur Forkopimda Kunjungi TPS

Share

Batasaceh.com – Tapaktuan, Usai menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., bersama Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf. Faiq Fahmi, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.IK., dan Kajari Aceh Selatan, Heru Anggoro, SH., MH., berkunjung ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di wilayah Kecamatan Tapaktuan.

Adapun TPS yang dikunjungi yakni, TPS 02 Lingkungan 03 Gampong Pasar, dan TPS 01 – 05 Komplek SMAN 2 Tapaktuan Gampong Lhok Keutapang, yang keduanya berada di Kecamatan Tapaktuan. Kedatangan Pj. Bupati bersama rombongan disambut Keuchik masing-masing gampong, serta petugas di TPS.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Kepada Pj. Bupati dan unsur Forkopimda, kedua keuchik, baik Gampong Pasar maupun Gampong Lhok Keutapang, melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu di kedua gampong berjalan aman dan lancar. Warga dengan tertib mengantri untuk menunggu giliran menggunakan hak pilihnya di bilik suara.

Pada kunjungan ini, Pj. Bupati Cut Syazalisma mengingatkan pentingnya bagi para petugas di TPS untuk menjaga kondisi kesehatan, karena mereka menjalankan tugas yang berat dan membutuhkan stamina yang prima. Secara khusus Pj. Bupati telah menginstruksikan agar seluruh tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan, baik Puskesmas maupun Rumah Sakit, terus beroperasi dan siaga memberikan dukungan dalam menyukseskan pemilu, khususnya melalui layanan kesehatan bagi para petugas yang terlibat langsung dengan pelaksanaan pemilu.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Selain itu, Pj. Bupati Aceh Selatan melalui SKPK terkait juga telah menyampaikan agar PLN dapat beroperasi dengan optimal dan memastikan tidak ada pemadaman listrik yang dapat mengganggu tahapan dalam pelaksanaan pemilu, khususnya selama pemungutan dan penghitungan suara nantinya.

Turut berhadir, Kaban Kesbangpol Aceh Selatan, Sekretaris Panwaslih Aceh Selatan, Anggota KIP Aceh Selatan, Staf Khusus Pj. Bupati T. Mudasir, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (*)

acehselatankab.go.id

Share :

Baca Juga

Politik

Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Politik

PPK Syamtalira Bayu Dilantik : Kami Siap Sukseskan Pilkada 2024

Politik

Penjaringan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, Demokrat Terima 2 Pendaftar

News

10 Partai Politik Bentuk Koalisi Aceh Utara Maju

Politik

Saya Fokus di DPD RI, Belum Putuskan Maju di Pilkada Aceh

Daerah

Hadapi Pilkada 2024, Demokrat Aceh Utara Mulai Jaring Calon Bupati Aceh Utara

Politik

Pon Yaya Raup Suara Terbanyak Partai Aceh Dapil 5 DPRA

Politik

KIP Lhokseumawe Plenokan Rekap Suara Pemilu, Besok