Home / Pendidikan

Rabu, 8 Mei 2024 - 15:36 WIB

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan.

Share

 

Batasaceh.com – Calang, Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si., bersama Bunda PAUD Aceh Jaya, Mahdalena, SE, MSM., melakukan kunjungan kerja ke beberapa satuan pendidikan dalam Kecamatan Jaya pada Rabu, 8 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung sarana prasarana pendidikan, proses belajar mengajar, transisi PAUD-SD dan pelaksanaan ujian pada beberapa satuan pendidikan di kecamatan tersebut.

Dalam Kunjungannya, turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Camat Jaya, dan unsur Forkopimcam setempat.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Satuan pendidikan yang dikunjungi dalam kesempatan ini adalah SMP Negeri 2 Jaya, SD Negeri 1 Jaya, SD Negeri 2 Jaya, dan SD Negeri 3 Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Murtala dan Mahdalena berdialog dengan para kepala sekolah, guru, dan murid. Mereka juga meninjau langsung berbagai fasilitas sekolah, seperti ruang belajar, laboratorium, dan perpustakaan.

Murtala menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kegiatan di satuan-satuan pendidikan tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa proses belajar mengajar dan pelaksanaan tupoksi masing-masing satuan pendidikan berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Murtala.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Murtala juga menekankan pentingnya pendidikan bagi masa depan generasi muda Aceh Jaya. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah sendiri, dunia usaha, masyarakat dan orang tua siswa/murid untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Kunjungan kerja Pj. Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD ini disambut baik oleh pihak satuan pendidikan. Mereka berharap agar pemerintah daerah terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan di Aceh Jaya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da’i Online Se Indonesia 2024.

Pendidikan

Guru Besar Pertama IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag.dikukuhkan

Pendidikan

Strategi Komunikasi Humas untuk Membangun Citra Positif Organisasi

Pendidikan

Perkuat Silaturrahmi dan Sinergitas, Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar Halal Bi Halal

Pendidikan

Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan, Pj Walikota A Hanan Minta Adik-Adik Pramuka Jadi Pionir Terdepan Sosialisasikan dan Atasi Kenakalan Remaja

Daerah

Pemkab Bireuen Salurkan Insentif Rp 1,584 Miliar untuk Pimpinan dan Guru Dayah.

Pendidikan

MPD Kabupaten Aceh Utara menggelar Pelatihan Manajemen Untuk Komite Sekolah Se-Aceh Utara

Pendidikan

Politeknik Negeri Lhokseumawe Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru di 14 Kabupaten/Kota di Sumut dan Aceh