Home / Kesehatan

Senin, 22 April 2024 - 12:06 WIB

PIM Laksanakan Kegiatan Jumat Sehat Bersama (Jusber), Program Rutin Sosialisasi dan Cek Kesehatan Masyarakat Lingkungan.

Share

Batasaceh.com – Aceh Utara, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) mengadakan Jumat Sehat Bersama (Jusber) dan sosialisasi kesehatan di Meunasah Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan tersebut telah berjalan selama 2 tahun yang rutin dilaksanakan kepada masyarakat gampong lingkungan perusahaan yang bertujuan untuk cek kesehatan dan pengobatan secara gratis dengan sistem jemput bola.

Hadir dalam pembukaan Jusber yang di mulai di Gampong Tambon Baroh, Vice President TJSL & Humas PT PIM, Zulhadi dan jajaranya, tim dokter dan sejumlah perawat dari RS Prima Inti Medika, Muspika Dewantara yang diwakili Sekcam, Muhammad Nur Khazi, perwakilan Koramil Dewantara dan Polsek Dewantara, Geuchik Gampong Tambon Baroh beserta jajarannya, serta puluhan masyarakat yang berobat.

Staf Humas Humas Dedi Ikhsan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan 2 tahun terkahir sebelumnya yang dilaksanakan di seluruh gampong yang ada dalam Kecamatan Dewantara, dan desa binaan lainnya yang ada di luar Aceh Utara seperti Blang Naleung Mameh, Lhokseumawe.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

“Sasaran kegiatan ini yaitu proses pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang berusia diatas 50 tahun dengan pemeriksaannya yaitu melakukan tensi darah, kolesterol dan penyakit lainnya yang langsung ditangani oleh tim Medis RS PIM,” katanya.

VP TJSL & Humas PT PIM, Zulhadi, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program perusahaan yaitu melihat langsung kondisi masyarakat lingkungan yang ada di 18 desa dan 2 dusun binaan perusahaan. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan mendengar langsung keluhan masyarakat terkait perusahaan.

“Kegiatan Jusber ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yang diperiksa langsung oleh TIM Dokter dan Perawat dari Rs Prima Inti Medika kepada masyarakat langsung di gampong setempat, jika ada yang memang harus dirujuk, maka PIM akan memfasilitasinya hingga ke rumah sakit. Kami juga memberi makanan sehat kepada masyarakat yaitu telur, jagung rebus, dan lainnya,” sebut Zulhadi.

Baca Juga :   Lhokseumawe Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Aceh

Geuchik Gampong Tambon Baroh, Muzakir yang mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah datang dan peduli terhadap kesehatan masyarakat di desanya.

“Dengan adanya pengecekan langsung kesehatan masyarakat di desanya, maka PIM akan tau bagaimana kondisi masyarakat lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan keharmonisan antara perusahaan dan masyarakatnya,” ujarnya.

Sekcam Dewantara, Muhammad Nur Khazi menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini maka kesehatan masyarakat akan terpantau, dan diharapkan kepada perusahaan agar kuota masyarakat dalam menerima pelayanan ini ditingkatkan lebih banyak lagi kedepan, karena setiap gampong di Dewantara ada ribuan orang.

“Kita juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setahun tiga kali di setiap desa. Selain pemeriksaan kesehatan, mungkin PIM nanti juga bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan,” pungkasnya.( )

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Akselerasi Cakupan Akte Kelahiran dan Imunisasi, Pemko Lhokseumawe Teken MoU dengan UNICEF dan Yayasan Darah Untuk Aceh

Kesehatan

DPMPPKB Kabupaten Aceh Utara Tingkatkan Edukasi Dapur Sehat Atasi Stunting ke Masyarakat

Daerah

Haji Uma Fasilitasi dan Bantu Biaya Untuk Pengobatan Yatim asal Aceh Utara yang Alami Saraf Terjepit

Kesehatan

BPOM Aceh Sidak Suzuya Jelang Lebaran untuk Pastikan Keamanan Pangan

Kesehatan

Sanitasi Tak Sehat Salah Satu Penyebab Stunting, Pemerintah Aceh Utara Lakukan Intervensi Sensitif

Kesehatan

Dampak Positif Imunisasi Terhadap Cegah Stunting

Kesehatan

PMT di Keureunyai Banda Baroe dengan menggunakan dana desa

Kesehatan

Pj. Bupati Aceh Utara : Peran Gampong Menentukan Turun Naiknya Stunting