Home / Daerah

Jumat, 29 Maret 2024 - 23:41 WIB

Pererat Silaturrahmi, Kota Lhokseumawe Terima Kunjungan Ramadhan Tim Safari Pemerintah Aceh

Share

 

Batasaceh.com – Kota Lhokseumawe, Demi menjaga dan mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menerima kunjungan istimewa dari Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh yang mengangkat tema “Merajut Ukhuwah di Bulan yang Penuh Berkah”. Kedatangan tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dr. Munawar A. Jalil, MA pada Kamis (28/03/2024), menjadi momen hangat bagi Pemko dan warga setempat.

Tiba di Kota Lhokseumawe, tim Safari Ramadhan di pagi hari bersama-sama pejabat Pemko Lhokseumawe melakukan penanaman pohon bunga pucuk merah di halaman Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe. Ratusan bibit pohon juga diserahkan sebagai simbol komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Suasana hangat tercipta saat para tamu dan warga berbaur dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Selain itu, suasana kebersamaan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Guest House (GH) Wali Kota Lhokseumawe, Pj Walikota dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. H. Anwar Ali, ST, MT, M.Ag, IPU.AER didampingi staf ahli Setdako dan Kepala OPD Lhokseumawe. Dengan sajian menu makanan khas Aceh Besar yaitu Kuah Beulangong terlihat menggugah selera.

Usai berbuka puasa, tim bersama-sama melaksanakan shalat Magrib di Masjid Islamic Center, dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih. Di saat yang sama, sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Aceh diserahkan kepada Masjid Islamic Center bantuan berupa buku-buku agama dan alat pembersihan untuk meningkatkan kebersihan dari MCK, tempat wudhu, ruang shalat serta ruang utama masjid.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Dr. Munawar A. Jalil, MA menyampaikan pentingnya menjaga kesucian Ramadhan dari perbuatan yang tidak baik, sambil menyerukan peningkatan ibadah di bulan suci ini.

Hal ini disampaikannya dalam Ceramah Ramadhan yang menginspirasi jamaah shalat, suasana semakin akrab dengan duduk bersama sambil menikmati kopi di ruang Imam Islamic Center sebelum akhirnya para tamu berpamitan meninggalkan Kota Lhokseumawe.

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon