Home / Daerah / Uncategorized

Selasa, 16 Mei 2023 - 00:17 WIB

Pemko Lhokseumawe Dukung Penuh Mitigasi Bencana dan Ekowisata Mangrove

Share

Batasaceh.com – Lhokseumawe . Lakukan upaya mitigasi bencana dan ciptakan ekowisata, Pemerintah Kota Lhokseumawe mendampingi TNI AL lakukan penanaman mangrove di Pantai Rancong Pulau Semadu, Kecamatan Muara Satu, Senin (15/05/2023).

Agenda tersebut merupakan momen Puncak Penanaman Mangrove Nasional, yang turut dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara live Zoom Meeting, dan diikuti secara serentak dari Sabang sampai Merauke.

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd saat menghadiri acara tersebut mengungkapkan, dua hektare lahan telah disiapkan untuk penanaman 2000 bibit mangrove oleh Danlanal Lhokseumawe beserta jajaran. Tanaman jenis ini memiliki berbagai manfaat dan peran yang krusial bagi keberlanjutan lingkungan, karena bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut.

“Semoga ini bisa meningkatkan potensi wisata, selain menjaga kelestarian lingkungan diharapkan juga dapat membawa dampak ekonomi bagi masyarakat,” kata Imran.

Terkait hal membuka potensi pariwisata, Imran mengatakan pihak Pemko Lhokseumawe berkomitmen untuk menata kembali semua objek wisata yang ada, sehingga menjadi lebih baik dan tidak membawa dampak buruk bagi masyarakat maupun lingkungan. Dia juga berharap agar adanya kerjasama dari seluruh elemen, untuk menjaga apa yang telah dilakukan oleh instansi maupun pemerintah untuk kelestarian lingkungan.

“Kita harus menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Danlanal Lhokseumawe, jadi tolong dijaga dan dirawat semua tanaman mangrove ini. Kelak kita juga yang akan merasakan manfaatnya, ekowisata mangrove ini sangat potensial untuk dikembangkan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon