Home / Daerah / Pendidikan

Kamis, 7 Maret 2024 - 16:00 WIB

Pemkab Bireuen Salurkan Insentif Rp 1,584 Miliar untuk Pimpinan dan Guru Dayah.

Share

Batasaceh.com – Bireuen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, Aceh, menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan menyalurkan insentif senilai Rp 1,584 miliar untuk pimpinan dan guru dayah di wilayahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Anwar Kamis, (7/3/2024) di ruang kerjanya mengatakan bahwa penyaluran insentif ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada para pimpinan dan guru dayah yang telah berjasa dalam mendidik dan membina generasi muda di Bireuen.

“Insentif ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para pimpinan dan guru dayah, sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menjalankan tugasnya dalam bulan puasa beberapa hari lagi kedepan,” kata Anwar

Baca Juga :   Pj Bupati Aceh Utara : PPK Adalah Ujung Tombak Kesuksesan Pilkada

Anwar menjelaskan, insentif diberikan kepada 153 pimpinan dayah dalam Kabupaten Bireuen sebesar Rp.3 juta per orang dengan jumlah Rp.459 juta, sedangkan guru dayah jumlah penerima 750 orang masing-masing akan menerima Rp. 1,5 juta per orang dengan jumlah Rp. 1.125 juta.

Total penerima insentif pimpinan dan guru dayah tahun 2024 sebanyak 903 orang. Seluruh dana disalurkan melalui Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen dan sudah di tranfer semua ke rekening penerima hari ini ungkap Anwar.

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

“Bagi pimpinan dan guru dayah yang pernah mengajukan permohonan bantuan dana tahun 2024 ini silakan di cek ke rekening masing-masing atau boleh juga di lihat informasinya pada halaman website Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen”.

Anwar berharap penyaluran insentif ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pimpinan dan guru dayah dalam membina generasi muda di Kabupaten Bireuen dan lebih khusyuk beribadah dalam bulan suci Ramadhan.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da’i Online Se Indonesia 2024.

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Pendidikan

Guru Besar Pertama IAIN Lhokseumawe, Prof. Dr. Danial, M.Ag.dikukuhkan

Pendidikan

Strategi Komunikasi Humas untuk Membangun Citra Positif Organisasi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Pendidikan

Pj. Bupati Aceh Jaya dan Bunda PAUD Kunjungi Satuan Pendidikan.

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara