Home / Kesehatan

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:47 WIB

Pemkab Aceh Jaya dan BKKBN Aceh Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting

Share

 

Batasaceh.com – Calang , Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh menggelar Rapat Koordinasi Teknis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini berlangsung di Aula Mina, Calang, pada Rabu (22/5/2024).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si serta Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Mahdalena, SE., MSM, Plt. Kepala Bappeda Aceh Jaya, Kepala Dinas DPMPKB Aceh Jaya, Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, dan para unsur terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Aceh atas kontribusi dan masukannya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Ia menegaskan komitmen Pemkab Aceh Jaya untuk terus bekerja sama, berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait dalam menangani stunting.

Baca Juga :   PT. Pema Global Energi Serahkan 33 Sapi Kurban kepada Masyarakat Aceh Utara

“Penanganan kasus stunting memerlukan data yang akurat, maka harus memastikan sasaran terdata dan teridentifikasi dengan benar sangatlah penting.” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya

Lebih lanjut, Pj. Bupati Aceh Jaya menekankan pentingnya koordinasi Tim Satgas Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Aceh Jaya oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya.

“Saya minta kepada DPMPKB Aceh Jaya agar lebih intens mengkoordinir TPPS Kabupaten Aceh Jaya. Kita harus saling mengingatkan dan bekerja keras bersama-sama untuk menurunkan angka stunting dengan berbagai intervensi yang tepat sasaran dan tepat waktu.” tegasnya

Baca Juga :   Daftar 23 Pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024

Sementara itu, perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Irma Dimyati, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting yaitu mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran, melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi, Meningkatkan kunjungan sasaran ke Posyandu.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan terukur dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Aceh Jaya. Dengan komitmen dan kerja sama yang kuat dari semua pihak, diharapkan angka stunting di Aceh Jaya dapat segera diturunkan dan generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan sehat dan optimal.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Pj Bupati Mahyuzar Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Kesehatan

Perumda Tirta Pase Aceh Utara mendapat penghargaan Serambi Award 2024 sebagai perusahaan daerah dengan kategori pelayanan prima di sektor air bersih

Kesehatan

Pj Walikota Lhokseumawe Minta Inovasi dari Tim Percepatan Penurunan Stunting

Kesehatan

Kemensos Bakal Gelar Operasi Katarak di RSUCM di Hari Puncak HLUN di Aceh Utara

Kesehatan

PIM Laksanakan Kegiatan Jumat Sehat Bersama (Jusber), Program Rutin Sosialisasi dan Cek Kesehatan Masyarakat Lingkungan.

Kesehatan

Akselerasi Cakupan Akte Kelahiran dan Imunisasi, Pemko Lhokseumawe Teken MoU dengan UNICEF dan Yayasan Darah Untuk Aceh

Kesehatan

DPMPPKB Kabupaten Aceh Utara Tingkatkan Edukasi Dapur Sehat Atasi Stunting ke Masyarakat

Daerah

Haji Uma Fasilitasi dan Bantu Biaya Untuk Pengobatan Yatim asal Aceh Utara yang Alami Saraf Terjepit