Home / Bisnis / Daerah

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:34 WIB

Kupi Rakyat Kopi Arabica Aceh Gayo:Memiliki Cita Rasa Lebih Pahit

Foto:Hamdani Batasaceh.com

Foto:Hamdani Batasaceh.com

Share
Foto:Hamdani Batasaceh.com

Batasaceh.com- Jenis kopi Arabica Gayo Aceh yang disajikan warung Rakyat Kupi Gampong Parang Sikureung Matang Kuli Aceh Utara menarik untuk diulik.

Letak geografis dan struktur tempat santai sangat luas dan tidak bising nyaman tempat untuk ngopi bareng asyiiik.

Sebelum kita mencoba kupi rakyat,sedikit kita ulas soal biji kopi pilihan yang dimiliki indonesia salah satunya kopi Arabica Gayo Aceh Tengah.

Indonesia alah satu penghasil kopi terbesar di dunia, Indonesia memiliki beragam jenis kopi berkualitas dan memiliki cita rasa khas serta unik yang berbeda-beda di setiap daerahnya.

Kopi yang populer dari Aceh Utara yaitu kopi Arabica Aceh Tengah. Memiliki cita rasa kuat dan kadar kesamaan yang tinggi sehingga diminati oleh para pecinta kopi di seluruh dunia.

Foto:Hamdani Batasaceh.com

Salah satu kopi yang tersedia di Warung Rakyat Kupi Parang Sikureung, memiliki cita rasa yang mirip dengan beberapa kopi Sumatera.

Meskipun demikian kopi telah mendunia, kopi memiliki aroma khas yang membedakannya dengan kopi-kopi lainya.

Menjadi salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi Rakyat terbuat dari kopi Arabica Gayo memiliki cita rasa yang berat dan paling kompleks di antara jenis kopi lainya di dunia.
Menurut Pengusaha Warung Rakyat Kupi Parang Sikureung Matangkuli,Boboy Mengatakan, kopi yang di sajikan oleh Warung Rakyat Kupi memiliki karakteristik earthy dan beraroma rempah. Hal inilah yang menyebabkan Kopi Rakyat di Warung ini sangat laris diminati pasaran.

“Kopi yang paling terkenal dari sumatera yakni, kopi Arabica Gayo Aceh Tengah maka kami disini hadir menyediakan kopi bermutu asli kopi pilihan tampa campuran,selain itu kami menjual dengan harga terjangkau dan cocok untuk semua kalangan, jadi selain cita rasa kopi yang nikmat juga kami menyediakan macam menu lainnya,juga sarapan pagi,” Ujar Boboy.

Memiliki cita rasa lebih pahit dan tingkat keasaman cukup rendah. Meskipun bercita rasa pahit, kopi gayo memberikan rasa gurih yang khas setelah meneguknya.

Kopi ini memiliki aroma khas yang tajam sehingga banyak digemari oleh para pecinta kopi. Tak heran, jika kopi ini menjadi salah satu jenis kopi arabika terbaik di dunia.

Nah,bagi anda pecinta kopi yang memiliki cita rasa yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri datang dan buktikan rasa kupi rakyat hanya di warung rakyat kupi.Rakyat kupi kopi nikmat harga merakyat.[]

Share :

Baca Juga

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia

Daerah

Proses Proyek Bendungan Krueng Keureuto Sudah capai 91,8 Persen

Daerah

Pemkab Aceh Jaya Raih Opini WTP Berturut-Turut Ke-11 kalinya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Daerah

Peringati HUT PT Pupuk Indonesia Yang Ke-12 Tahun, PT PIM Tanam 750 Pohon