Home / News

Minggu, 14 Mei 2023 - 01:47 WIB

Kota Lhokseumawe Juara Dua Lomba Asah Terampil Petani Se-Aceh 12 Mei 2023

Share

Batasaceh.com – Sebanyak 13 Petani dari empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe dibawah Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan (KP3) mendapat juara dua pada Lomba Lomba Asah Terampil Petani Aceh (LAT-PA) yang diadakan di Saree Aceh Besar yang diikuti 23 Kabupaten/Kota, Jum’at (12/05/2023).

LAT-PA diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, merupakan sebuah ajang adu keterampilan petani LAT juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai di tingkat kecamatan hingga tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Kepala Dinas DKP3 Lhokseumawe Ir. Marwadi Yusuf, M.Si mengatakan ini merupakan Acara Pekan Daerah (PEDA) diadakan sebagai persiapan menuju Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI, di Padang Sumatera Barat (Sumbar) digelar pada 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu Ketua KTNA Kota Lhokseumawe Zulfikar mengatakan kegiatan Pekan Daerah Petani dan Nelayan merupakan miniatur pelaksanaan Penas ke – 16 KTNA Nasional di Sumatera Barat.
“Kehadiran petani dan nelayan ke arena Penas KTNA di Sumbar, menjadi ajang menambah pengetahuan bagi petani dan nelayan, soalnya di acara Penas itu akan dihadiri petani dan nelayan dari seluruh Indonesia”, ungkapnya.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Satu hal, urai Zulfikar, petani dan nelayan Lhokseumawe tidak hanya berhasil juara 2 tingkat provinsi Aceh, tapi petani dan nelayan Lhokseumawe berhasil memborong door prize yang disediakan oleh panitia.

Masing – masing 2 unit mesin tanam jagung dan 1 unit hand sprayer yang. ” Hal ini menambah gairah petani Lhokseumawe dalam hal melakukan inovasi di sektor pertanian”, katanya

Share :

Baca Juga

News

Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

News

TP PKK Lhokseumawe Bawakan Lagu Bungong Jeumpa di Lomba Paduan Suara HKG Ke-52

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

News

Hebat, Mahasiswi Migas PNL Kembali Raih Prestasi 

News

Total 14 Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu

News

Ciptakan Iklim Komunikasi Positif Dengan Karyawan dan Stakeholder, PT PIM Gelar acara Halal Bihalal

News

Upaya Penanggulangan Bencana Kota Lhokseumawe 2024

News

10 Partai Politik Bentuk Koalisi Aceh Utara Maju