Home / Daerah / Ekonomi

Kamis, 20 Juli 2023 - 08:34 WIB

Hoka-hoka Bento Resmi Dibuka di Lhokseumawe

Share
Foto:Hamdani/Batasaceh.com

Batasaceh.com – Gerai atau restoran makanan cepat bergaya khas Jepang, Hoka-hoka Bento (HokBen) kini resmi dibuka di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh pada Kamis, 20 Juli 2023.

Berlokasi di Lantai Dasar Suzuya Mal, Lhokseumawe, Provinsi Aceh, HokBen akan mulai beroperasi pada Jum’at, 21 Juli 2023.

Restoran yang berdiri sejak tahun 1985 tersebut mempelopori makanan bergaya khas Jepang, kini hadir untuk pertama kalinya di Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa HokBen pertama kali didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 oleh orang Indonesia asli bernama Hendra Arifin di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Adapun restoran HokBen pertama berada di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta.

Regional Manager Sumatera, Dedi Davianto, mengatakan langkah pembukaan gerai ini untuk memenuhi harapan pelanggan HokBen yang berdomisili di Aceh, Kota Lhokseumawe khususnya, agar bisa menikmati kelezatan produk HokBen lebih dekat.

“HokBen di Suzuya Mal Kota Lhokseumawe ini merupakan gerai pertama di Provinsi Aceh. Dipilihnya Kota Lhokseumawe untuk diresmikan gerai HokBen pertama di Aceh dikarenakan memiliki market yang cukup bagus,” ucapnya.

Foto:Hamdani/Batasaceh.com

Menurutnya, HokBen Lhokseumawe ini menjawab harapan dan kebutuhan pelanggan HokBen di Aceh yang selama ini membeli HokBen saat datang ke Jakarta atau di kota besar lainnya.

“Harapan kami, ke depannya kami bisa memperluas layanan ke lebih banyak kabupaten/kota di Provinsi Aceh dengan target pasar sebanyak-banyaknya. HokBen Suzuya Mal Lhokseumawe ini merupakan gerai ke 371 dari keseluruhan gerai HokBen yang tersebar di Indonesia,” tambahnya.

Meskipun gerai makanan bergaya Jepang, makanan HokBen sudah berlebel Halal Food dalam semua penyajian di beragam menu, kata Dedi Davianto menyebutkan.

Dedi Davianto memastikan semua menu yang disajikan halal dan aman. Pihaknya juga menyediakan berbagai paket-paket spesial mulai dari harga Rp25 ribu hingga Rp65 ribu per paket.

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Sementara itu, Senior Manager HCM HokBen Lhokseumawe Farukil Ulum menyebutkan bahwa makanan cepat saji di gerai HokBen memiliki unggulan yang bervariasi dengan mengutamakan khas Indonesia ditambah ala-ala japanese.

“Kami sadar bahwa masyarakat Indonesia selektif dan hati-hati dalam memilih makanan untuk dikonsumsi, salah satunya adalah makanan yang halal. Maka HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan terjamin kehalalannya untuk semua menunya, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai siap disajikan kepada pelanggan HokBen,” tegasnya.

Pembukaan Gerai pertama HokBen di kota Lhokseumawe memiliki kapasitas 94 kursi
yang tertata rapi dan kebersihan terjaga dengan baik. Selain terdapat layanan dine – in atau makan di tempat, HokBen Lhokseumawe juga menyediakan layanan Take Away dan dapat dipesan melalui delivery Call Center HokBen 1-500-505 ataupun melalui aplikasi HokBen.

Adapun kehadiran HokBen Perdana di Lhokseumawe akan membuka layanan makan di tempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui delivery Call Center HokBen 1-500-505 ataupun melalui aplikasi HokBen yang akan menghadirkan menu-menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen
lainnya.

Juga tersedia menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Selain itu banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk
dinikmati sambil bersantai. Rangkaian Grand Opening HokBen untuk menyambut pelanggan HokBen di Lhokseumawe diwarnai dengan promo ragam souvenir menarik. Souvenir tersebut didapatkan dengan cara melakukan pembelian menu HokBen dengan jumlah harga tertentu.

Berikut promo untuk mendapatkan souvenir :
• Tanggal 21 Juli & 24 Juli 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take Away dengan minimal transaksi Rp. 150.000,-
• Tanggal 22 & 25 Juli 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take Away dengan minimal transaksi Rp. 100.000,-
• Tanggal 23 & 26 Juli 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take Away dengan minimal transaksi Rp. 100.000,-
• Tanggal 27 Juli 2023, hadiah Voucher Makan yang berlaku 1 tahun untuk 100 pembeli Dine In minimal transaksi Rp 200.000,-
• Tanggal 1 – 25 Agustus 2023, Lucky Dip Hadiah menarik khusus Dine in selama Weekdays atau hari kerja minimal transaksi Rp 100.000,-
• Tanggal 21 Juli – 18 Agustus 2023, Special Price setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua Rp 25.000,- dari harga normal Rp. 43.000,-

Baca Juga :   PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

HokBen Ramah Lingkungan Kepedulian terhadap masalah lingkungan ini diwujudkan oleh HokBen dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan mengelola sampah daur ulang menjadi produk bernilai bagi masyarakat.HokBen melakukan kolaborasi bersama pihak-pihak tertentu dalam mengolah sampah.

Diantaranya HokBen bekerja sama dengan Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Saat ini sudah ada 30 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dan HokBen sudah mengolah 20.380 plastik mika atau sekitar 300 kilogram sampah plastik mika.

HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai yang menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. Selama Januari hingga Maret 2023, HokBen berhasil mengumpulkan lebih dari 2.000 kilogram sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek.[] (Rili)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanaan TJSL di Aceh Tahun 2024

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Ekonomi

Warga Gampong Blang Matangkuli Minta DD di Kembalikan ke Rekening Desa

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

Ekonomi

Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk Subsidi Menjadi 9,55 Juta Ton di Tahun 2024

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia