Home / Hukum

Senin, 12 Februari 2024 - 19:50 WIB

DR.Murtala Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024

Share
PJ Bupati Aceh Jaya, Doktor A. Murtala, M. Si, hadiri Acara Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang pemungutan & perhitungan suara Pemilu. Acara berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya pada Sabtu 10/02/2024).

 

Batasaceh.com – PJ Bupati Aceh Jaya, Doktor A. Murtala, M. Si, hadiri Acara Sosialisasi PKPU Nomor 25 Tahun 2023 dan Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 tentang pemungutan & perhitungan suara Pemilu.
Acara berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya pada Sabtu 10/02/2024).

Baca Juga :   Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

Acara yang difasilitasi KIP tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dandim, Kapolres, Danki Brimob, Ketua KIP dan Ketua Panwas, Jajaran Sekretariat KIP, Perwakilan SKPK, Para Pimpinan Parpol, Tim Pemenangan dan unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, PJ Bupati berharap pemilu di Aceh Jaya dapat berlangsung dengan aman, damai, tertib dan lancar. Kendati ada permasalahan, beliau berharap semua unsur penyelenggara pemilu, dapat menyelesaikannya di tingkat paling bawah melalui mekanisme menyawarah, dengan menjunjung tinggi ketentuan yang berlaku.

Terkait kekhawatiran tentang kesehatan petugas penyelenggara pemilu di lapangan, PJ Bupati mendorong Dinas Kesehatan dan Direktur RS Teuku Umar, untuk menyediakan fasilitas dan tenaga kesehatan yang tersedia, jika sewaktu-waktu diperlukan untuk tindakan medis tertentu. Beliau meminta pihak KIP menyampaikan permintaan melalui surat, agar segera direspon oleh Kadis Kesehatan bersama Dir. Rumah Sakit. Kelengkapan administrasi ini diperlukan sebagai dasar dan tentunya yang paling penting adalah demi menjaga integritas semua pihak.

Baca Juga :   Putra Bung Hatta PNL, Teuku Rassya dan Teuku Salman Juara II Lomba Pidato Da'i Online Se Indonesia 2024.

Selanjutnya mengenai alat peraga kampanye atau APK, PJ Bupati menghimbau agar parpol yang terlibat untuk mengambil peran sesuai tanggung jawabnya dalam penertiban alat peraga, agar tidak terjadi perselisihan dengan siapapun termasuk masyarakat dan pihak lainnya di lokasi-lokasi pemasangan alat peraga. Tolong pihak KIP dan Panwas dapat berkomunikasi dan berkoordinasi yang baik dalam penertiban alat peraga masing2 Parpol/Caleg.

Share :

Baca Juga

Hukum

Sat Reskrim Polres Aceh Utara Tangkap Pelaku Rudapaksa Siswi SMA

Hukum

Dr. Masrizal, MA, Dosen FISIP Unsyiah Menjadi Pemateri Kegiatan Ngobrol Bareng Legislator

Hukum

Pemko Lhokseumawe Gelar Razia Gabungan Perdana Malam Ramadhan

Hukum

Kejari dan Dinas Kesehatan Aceh Utara Tanda Tangan MoU Tata Usaha Negara

Daerah

Polres Aceh Utara Gagalkan Peredaran 1 Kg Sabu, Dua Tersangka Ditangkap

Daerah

Satreskrim Polres Aceh Utara Amankan Dua Pelaku Pelecehan Seksual

Hukum

KIP Kota Lhokseumawe Keluarkan SK PSU TPS 13 Gampong Jawa Lama Lhokseumawe

Hukum

PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA, PJ. BUPATI ASRA,PASTIKAN BERJALAN AMAN, DAMAI DAN TERTIB DI ACEH TAMIANG