Home / News

Jumat, 9 Juni 2023 - 13:22 WIB

Arafat Kawal Pembangunan Jalan Utama Kuta Makmur Aceh Utara

Share
Ketua DPRK Aceh Utara, TGK. Arafat Ali ( Baju Merah )

 

Batasaceh.com – Aceh Utara . Jalan utama di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, tepatnya mulai dari Simpang Luepe hingga ke Kecamatan Nisam, kabarnya akan segera diperbaiki dalam minggu ini. Informasi ini diperoleh setelah Ketua DPRK Aceh Utara, Tengku Arafat Ali, dan Plt. Kadis PUPR Aceh Utara, Jaffar, turun langsung untuk melakukan pengukuran jalan tersebut pada Jum’at (9/6/2023).

Arafat menyampaikan bahwa pihaknya telah melalui proses yang panjang sehingga jalan tersebut kini masuk dalam tahap pembangunan. “Jalan ini sudah rusak parah selama bertahun-tahun, dan alhamdulillah akhirnya saat ini sedang dibangun,” ujar Arafat kepada. Ia juga menjelaskan bahwa mereka telah memperjuangkan perbaikan jalan ini selama beberapa tahun.

Namun, pada saat itu, karena adanya situasi pandemi Covid-19, anggaran yang tersedia lebih difokuskan pada program-program pemerintahan pusat. Baru pada tahun 2022, usulan perbaikan jalan ini diajukan kembali, dan alhamdulillah mereka mendapatkan bantuan sebesar 3 miliar dari sumber DOKA Aceh Utara. Selain itu, ada juga bantuan keuangan sebesar 15 miliar dari Pemerintah Provinsi yang diperjuangkan oleh Ketua DPRA, Sauful Bahri Alias Pon Yaya.

Arafat memberikan apresiasi kepada Pon Yaya, yang juga merupakan putra asli Kuta Makmur, karena telah berjuang di tingkat provinsi untuk Kuta Makmur. Ia berharap agar rekanan yang bertanggung jawab dalam pembangunan jalan tersebut dapat membuatnya sebaik mungkin, agar jalan tersebut tidak mudah rusak dalam waktu singkat.

Arafat menyatakan bahwa ia akan mengawal proses pembangunan jalan ini hingga selesai, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat dan pengguna jalan tersebut. “Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan keluhan masyarakat selama ini dapat teratasi. Kita berharap seluruh masyarakat juga turut serta dalam pengawasan agar jalan ini benar-benar dikerjakan dengan baik,” tutup Arafat.

Share :

Baca Juga

News

Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

News

TP PKK Lhokseumawe Bawakan Lagu Bungong Jeumpa di Lomba Paduan Suara HKG Ke-52

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

News

Hebat, Mahasiswi Migas PNL Kembali Raih Prestasi 

News

Total 14 Warga Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Kabupaten Luwu

News

Ciptakan Iklim Komunikasi Positif Dengan Karyawan dan Stakeholder, PT PIM Gelar acara Halal Bihalal

News

Upaya Penanggulangan Bencana Kota Lhokseumawe 2024

News

10 Partai Politik Bentuk Koalisi Aceh Utara Maju