Home / Daerah / News

Senin, 12 Juni 2023 - 07:48 WIB

Aradio Lhokseumawe tak Bisa On Air Akibat Peralatan Rusak Dampak Tumbang Pohon Menimpa Kabel Listrik

Foto:Istmewa

Foto:Istmewa

Share
Foto:Istimewa

Batasaceh. com-Aradio Lhokseumawe sudah dua hari tidak dapat on air lantaran peralatan radio rusak total akibat tegangan tinggi arus listrik disebabkan pohon tumbang menimpa trafo dan kabel listrik PLN di dekat stasiun radio ini, Jalan Samudera, Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu malam (10/6/2023).

“Pohon yang berada di samping stasiun radio kami, tepatnya di depan kios warga, tumbang ke tiang atau trafo PLN dan kabel listrik di depan kios tersebut akibat dihempas angin kencang. Dampaknya, seluruh perangkat dari komputer radio sampai pemancar radio meledak total akibat tegangan tinggi dari arus listrik,” kata Manajer Siaran Aradio Lhokseumawe Yuswaldi, Senin (12/6/2023).

Foto:Istmewa

Menurut Yuswaldi, kejadian tersebut membuat stasiun radio tertua di Lhokseumawe ini yang berdiri sejak tahun 1982 silam–sebelumnya bernama Radio Adyemaja 103.5 Fm—mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Dan radio kami tidak bisa on air lagi,” ucapnya.

“Kami sangat berharap kepada pihak PLN dan pihak terkait lainnya (Pemko Lhokseumawe) agar ada rasa peduli terhadap dampak bencana alam atau musibah yang dialami radio publik ini. Karena Aradio setiap hari memberikan pelayanan dalam bentuk voice, baik itu berita, hiburan, sosialisasi, dan lain-lain, untuk masyarakat tentunya,” ujar Yuswaldi.[]

Share :

Baca Juga

News

Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

News

TP PKK Lhokseumawe Bawakan Lagu Bungong Jeumpa di Lomba Paduan Suara HKG Ke-52

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

News

Hebat, Mahasiswi Migas PNL Kembali Raih Prestasi 

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia