Home / Daerah / News

Kamis, 3 Agustus 2023 - 01:41 WIB

Abu Paya Pasi Dan Abon Buni Isi Pengajian di Shaka Caffe Simpang Rangkaya

Foto:Hamdani Batasaceh.com

Foto:Hamdani Batasaceh.com

Share
Foto:Hamdani Batasaceh.com

Batasaceh.com – Dua ulama kharismatik Aceh hadir untuk mengisi pengajian di Shaka caffe, Jalan Exon mobil Gampong Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Rabu malam, (2/7/2023).

Kedua ulama tersebut adalah Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) dari Kabupaten Aceh Timur dan Tgk. H. Abu Bakar (Abon Buni) dari Paya Bakong Aceh Utara. Turut hadir dalam pengajian tersebut Muspika plus Tanah Luas.

Ketua panitia pelaksana yang juga Geuchik Gampong Ampeh, Murhadi, mengatakan, Pengajian ini diselenggarakan dalam rangka pembangunan Dayah Bustanud Dhuha, cabang Dayah Abu Paya Pasi, di Gampong Ampeh.

“Pengajian ini kita laksanakan dalam rangka pembangunan Dayah cabang Abu Paya Pasie di Gampong Ampeh, kita berharap pembangunan Dayah ini dapat segera terwujud,” ujar Geuchik Adi.

Tampil sebagai penceramah pertama, Abu Paya Pasi, kemudian dilanjutkan oleh Abon Buni. Keduanya menyampaikan ceramah agama yang penuh makna dan hikmah. Para hadirin tampak sangat antusias mengikuti pengajian yang berlangsung.

Pengajian yang diselenggarakan di Shaka Caffe kali ini juga memberikan kesan tersendiri bagi para hadirin dan pengunjung kafe. Suasana santai sambil menikmati secangkir kopi membuat suasana pengajian semakin hangat dan nyaman.

Menurut salah satu pengunjung, “Pengajian ini benar-benar luar biasa. Selain mendapatkan ilmu agama, kami juga bisa menikmati suasana yang eksotik di Shaka Caffe. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk manfaat kita semua.”

Pengajian ini tidak hanya berarti sebagai acara keagamaan, tetapi juga sebagai momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara warga dan ulama, “ngopi sambil ibadah,” ungkap pengunjung.

Pemilik Shaka Caffe, Riski, mengatakan, Shaka Caffe siap melayani dan menyediakan tempat untuk berbagai kegiatan sesuai yang diinginkan pelanggan.

“Kami siap memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dan kami siap memfasilitasi tempat untuk berbagai kegiatan, seperti pengajian, acara kantor, ulang tahun dan lain sebagainya” ungkap Riski

Semoga semangat kebaikan dari pengajian ini dapat terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Luas dan sekitarnya.

Share :

Baca Juga

News

Pemko Lhokseumawe Menerima Penghargaan Tahun 2024 dari BPJS Kesehatan

News

TP PKK Lhokseumawe Bawakan Lagu Bungong Jeumpa di Lomba Paduan Suara HKG Ke-52

Daerah

Plt Camat Tanah Luas Lantik 49 Tuha Peut Dalam 3 Kemukiman

Daerah

Pemilik Galian C Alue Leuhop Cot Girek Bantah Gunakan BBM Bersubsidi

Daerah

Praktek Pungli Terhadap Siswa Kembali Terjadi di Aceh Utara

News

Hebat, Mahasiswi Migas PNL Kembali Raih Prestasi 

Daerah

PT PIM Fasilitasi Manasik Calon Jamaah Haji Aceh Utara

Daerah

Pokdarwis Pirak Tour Tabur 1000 Benih Ikan Nila di Rumah Cut Mutia