Home / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 14:40 WIB

A Hanan bersama unsur Forkopimda Pukul Bedug di Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

pp
Share

 

Malam Takbiran Bersama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menyambut dua hari besar umat muslim, yakni Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha.

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan menabuh bedug diiringi lantunan takbir sebagai wujud mengagungkan asma Allah sekaligus memuji kebesaran Nya menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Suasana kebersamaan terasa menguat saat A Hanan bersama unsur Forkopimda dan Tokoh Ulama turut menabuh bedug di halaman Masjid Agung Islamic Centre, Ahad malam (16/6/2024).

A Hanan dalam sambutan awal nya mengatakan, bahwa Idul Adha 1445 H tahun ini menjadi momentum untuk mengenang semangat kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas sesama manusia atas harta yang kita miliki untuk menjalankan perintah Allah yaitu melaksanakan ibadah qurban.

“Hari raya Idul Adha selain umat muslim menjalanlan ibadah haji juga kita dianjurkan untuk berqurban, dimana anjuran ini semata-mata untuk menguji keikhlasan dan ketakwaan kita atas perintah Allah,” katanya.

Baca Juga :   DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

A Hanan juga menyampaikan, pada Idul Adha tahun ini Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Lhokseumawe menyumbang lima ekor hewan qurban, yaitu tiga ekor lembu dan dua ekor kambing. Hewan kurban ini dibagi ke Desa Jambo Timu Kecamatan Blang Mangat, Desa Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua, dan Dayah Berakhlak Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu.

“Hewan qurban ini ini tidak dibagikan kepada setiap desa, melainkan diprioritaskan kepada desa yang benar-benar tidak memiliki qurban atau jumlahnya kurang,” ucapnya.

A Hanan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pihak keamanan yang telah menjaga ketertiban lingkungan selama ini. Ia juga mengajak umat muslim untuk selalu menjaga kondisi keamanan dan ketentraman lingkungan agar masyarakat dalam menjalankan kesehariannya juga dapat merasa tenang.

“Saya berharap, momentum takbiran pada Idul Adha 1445 H tahun ini dapat menjadi penguat semangat silaturrahim sekaligus menjadi perekat kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

“Saya juga berharap, kedepan agenda keagamaan agar sebisa mungkin lebih diramaikan sebagai wujud pengembangan syiar Islam khususnya di Kota Lhokseumawe.” tambahnya.

Pada takbir tersebut tampak hadir Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Danrem 011/Lilawangsa yang di wakili oleh Kasrem Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I K, Kajari Lhokseumawe Feri Mupahir, SH., MH, Dandim 0103/Acut Letkol Kav. Makhyar, Dansatradar 231 Lhokseumawe Letkol Lek Farid Nazmi, Dansat Brimob Yon B Pelopor Polda Aceh Kompol Rubby Nanda, SH., SIK, Ketua MAA Kota Lhokseumawe Tgk. Saifuddin Saleh, Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe T. Adnan, SE, para Asisten Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe dan Staf Ahli Wali Kota Lhokseumawe serta sejumlah Pejabat pada OPD di Lingkungan Pemko Lhokseumawe.

Share :

Baca Juga

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Pemulihan Pasca Bencana Angin Kencang di Tanah Luas

Daerah

DPMPPKB Aceh Utara dan BKKBN Aceh Gelar Layanan KB dan KBKR di Gampong Seureuke

Daerah

Kolaborasi dengan PDGI, PT PIM Realisasikan Program Aku Sehat ( AKSA )

Daerah

Kenakan Pakaian Adat Aceh, Pj Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-22 Kabupaten Aceh Jaya

Daerah

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Angin Kencang

Daerah

MTQ Ke-37 Muara Dua Resmi Dibuka, Pj Wali Kota A Hanan

Daerah

Jenazah Warga Bireuen Dipulangkan Dari Malaysia, HajiUma,PPAM dan BP2MI ikut Bantu Fasilitasi

Daerah

Tegakkan Disiplin, Sekda T Adnan Sidak Kantor Setdako Lhokseumawe